Besok, Dishub Akan Razia Angkutan Umum

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima mulai hari Rabu – Jumat (25-27/4) akan melaksanakan razia angkutan umum di terminal AKAP Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Kabid Perhubungan Dinas Perhubungan Kota Bima Tasrif. Foto: Eric

Kabid Perhubungan Dinas Perhubungan Kota Bima Tasrif mengungkapkan, razia angkutan umum dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan kelengkapan administrasi, dan pemenuhan persyaratan teknis serta layak jalan.

“Ada beberap persyaratan teknis yang akan diperiksa, diantaranya dari kondisi ban, rem, kaca, mesin, emisi gas buang dan lainnya,” ungkapnya, Selasa (24/4).

Razia itu kata Tasrif, bertujuan untuk menertibkan angkutan umum sesuai ketentuan yang ada sehingga dapat memberikan kenyamanan pada penumpang.

Ia menambahkan, selain menggelar razia angkutan umum, Dishub juga akan menempatkan beberapa anggota dibeberapa titik tengah kota. Untuk mengantisipasi adanya pembongkaran jembatan Padolo I, yang akan mulai di robohkan besok.

“Saat ini anggota kami tetap siaga mengamankan jalur perhubungan darat, agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *