Tingkatkan Keamanan Desa, Pemdes Kara Bangun Pos Kamling

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga, Pemerintah Desa Kara Kecamatan Bolo membangun pos kamling. Biaya pembangunan tersebut diambil dari dana desa.

Pos Kamling di Desa Kara yang baru dibangun. Foto: Yadien

Kepala Desa Kara Fuadi H Yusuf mengatakan, pos kamling perlu dibangun mengingat pentingnya keamanan dan kenyamanan warga. Pembangunannya juga terwujud atas masukan dari Babinkabtinmas desa setempat.

“Perlu ada pos kamling untuk meminimalisir terjadinya pencurian dan perkelahian di lingkungan desa,” ujarnya, baru-baru ini.

Kata Fuadi, anggaran untuk membangun pos kamling tersebut dianggarkan dari dana desa tahap pertama tahun 2018 sebanyak Rp 7 juta. Setelah dibangun, pemerintah desa setempat akan menjadwalkan warga yang akan melakukan penjagaan atau ronda malam secara bergiliran.

“Nanti bisa 4 atau 5 orang setiap malam yang akan ronda malam,” katanya.

Rencananya, pos kamling di desa setempat akan di bangun di 3 titik. Namun untuk tahun ini, pihaknya baru membangun di 1 titik saja. Sementara di 2 titik yang lain akan dibangun pada tahun berikutnya dengan menggunakan anggaran dana desa.

Fuadi berharap, semoga warga mendukung program tersebut dengan ikut berperan aktif dalam melakukan penjagaan atau ronda malam yang nantinya akan dijabwalkan secara bergilir oleh pemerintah desa setempat.

“Semoga keamanan dan kenyamanan di Desa Kara semakin baik,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *