Silahturahim Dengan Wartawan, Malik Ingin Samakan Persepsi Tentang Tupoksi Media dan Humas

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik, Selasa (28/8) siang mendatangi kantin Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, dan menemui belasan orang pekerja media. Pada kesempatan pertemuan dan silahturahim itu dimanfaatkan Malik untuk menyampaikan harapan dan keinginannya dengan media.

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik saat bersama wartawan di Kantin Pemkot Bima. Foto: Bin

Mengawali pembicaraannya, Malik ingin menyamakan persepsi dengan media dan perangkatnya sesuai dengan aturan kehumasan. Memahami soal fungsi dan tugas masing – masing. Jika itu sudah dipahami bersama, maka kerja dan keinginan bisa dijalankan dengan baik.

“Sesungguhnya fungsi yang diamanatkan oleh aturan tentang kehumasan ini harus benar – benar dipastikan berjalan dengan baik. Untuk bisa memastikan itu berjalan, maka perlu dilakukan langkah – langkah penyamaan persepsi tentang tugas dan fungsi (tupoksi) masing-masing,” jelasnya.

Keinginan itu kata dia, akan dilaksanakan pada saat pertemuan dengan seluruh media dan wartawannya besok, Rabu (29/8) di rumah makan Kelurahan  Santi. Saat pertemuan nanti akan dikupas dan dievaluasi semua, sehingga bisa disusun strategi untuk perbaikan kedepan.

Saat pertemuan nanti sambungnya, ia akan memperbanyak UU dan aturan tentang kehumasan. Agar semua bisa memahami dimana posisi humas dan harus berbuat apa dalam kehumasannya, demikian juga dengan media. Jika itu tidak dilakukan, maka sulit kemitraan itu bisa berjalan dengan baik.

“Aturan dan UU kehumasan besok akan kita bedah secara bersama – sama,” inginnya.

Demikian juga dengan Peraturan Walikota (Perwali) Bima tentang fungsi kehumasan. Karena media selaku mitra humas harus mengetahui tentang Peraturan Walikota Bima tersebut. Agar bisa melakukan kontrol sejauh mana fungsi yang ada di humas berjalan berdasarkan amanat Perwalinya.

“Nanti bisa kita diskusikan semua tentang fungsi media, begitu juga sebaliknya. Akan ada respon balik antara keduanya, saling memberikan masukan dan interaksi positif,” paparnya.

Pada prinsipnya tambah Malik, ia menaruh harapan agar hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya. Langkah untuk mewujudkan itu, dirinya ingin menjadwalkan ada pertemuan rutin dengan media, baik itu sekali sebulan atau sekali dalam 2 bulan.

“Bila perlu kita gelar konferensi pers dengan Kepala daerah, akan dirutinkan. Karena selama ini ruang untuk itu saya lihat jarang dilaksanakan,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *