Warga di 3 Kelurahan Meriahkan Gerak Jalan Indah tingkat Kecamatan Asakota

Kota Bima, Kahaba.- Hiruk pikuk kemeriahan mengisi Hari Kemerdekaan RI ke-73 rupanya masih berlangsung hingga kemarin. Seperti di Kecamatan Asakota, Karang Taruna Lentera Jatibaru menggelar kegiatan gerak jalan indah untuk masyarakat setempat.

Peserta mengenakan baju TNI saat gerak jalan indah tingkat Asakota. Foto: Ist

Ketua Karang Taruna Lentera Mardiansyah Muhlis mengatakan, kegiatan gerak jalan indah melibatkan warga di 3 Kelurahan di Kecamatan Asakota. Masing – masing Kelurahan Jatibaru Barat, Kelurahan Jatibaru Timur dan Kelurahan Jatiwangi. Sementara jumlah peserta kurang lebih sebanyak 300  orang ibu-ibu.

“Lomba kita mulai tanggal 1 September. Star di depan Masjid Al-Istiqomah Jatiwangi, kemudian finis di lapangan umum Kelurahan Jatibaru Barat. Acaranya sangat meriah, warga memadati ruas jalan untuk menyaksikan penampilan peserta,” ujarnya kepada media ini, Senin (3/9).

Kata dia, kegiatan dimaksud dihadiri 3 kepala kelurahan setempat, Babinsa, Babinkamtibmas, RT dan  RW. Kemudian, setiap penampilan peserta dinilai oleh dewan juri yang juga tohoh masyarakat di Kecamatan Asakota seperti Dewan juri Purnama Tajudin, Syamsudin Ori Sedo dan Aba Kisman.

Penampilan peserta gerak jalan indah tingkat Asakota mengenakan baju adat. Foto: Ist

Untuk hadiah kegiatan, diakuinya bersumber dari kas Karang Taruna Lentera Jatibaru sebesar RP 4.600.000 serta sumbangan dari FPKT Kota Bima sebesar Rp 500.000. Peserta yang meriah juara pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 juta, juara kedua Rp 800 ribu, juara ketiga Rp 600 ribu, Juara keempat, lima dan 6 masing – masing Rp 400 ribu. Juara Favorit tujuh, delapan, sembilan dan sepuluh mendapatkan masing-masing Rp 100 ribu.

“Usai lomba kemarin kami langsung menyerahkan hadiah,” katanya.

Diakui Mardiansyah, kegiatan tersebut begitu semarak. Jauh hari sebelum digelar, ibu – ibu disibukan dengan latihan rutin dan mempersiapkan kostum. Dari awal hingga selesai, gerak jalan indah tersebut bisa mempererat silahturahim dan menjadi pemersatu warga.

“Insya Allah kegiatan yang sama akan kami gelar lagi di tahun – tahun mendatang dengan lebih meriah,” inginnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *