Kabar Kota Bima

Ketua DPRD Kota Bima Minta Pj Wali Kota Baru Angkat Pejabat Berdasarkan Scoring Tertinggi

623
×

Ketua DPRD Kota Bima Minta Pj Wali Kota Baru Angkat Pejabat Berdasarkan Scoring Tertinggi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawan menyampaikan permintaan kepada Penjabat Wali Kota Bima yang baru nanti, agar mengangkat pejabat hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang memiliki scoring tertinggi.

Ketua DPRD Kota Bima
Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan saat bertandang ke Kantor PWI Kota Bima. Foto: Bin

Langkah ini dinilai penting untuk memastikan Pemerintah Kota Bima memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di era revolusi industri 4.0.

Alfian menekankan pentingnya mengangkat pejabat berdasarkan kompetensi dan kualifikasi terbaik.

“Jika tidak didukung oleh SDM berkualitas dan hanya berdasarkan kedekatan, jangan harap Pemkot Bima bisa beradaptasi dengan perubahan global yang begitu cepat dan meraih lompatan-lompatan signifikan untuk kemajuan dan kesejahteraan,” ujarnya, Jumat 12 Juli 2024.

Alfian mengatakan, masyarakat Bima akan sangat senang jika pejabat yang diangkat benar-benar berdasarkan kompetensi yang dimiliki para ASN Kota Bima.

“Banyak ASN potensial yang tidak mendapat kesempatan karena praktik pengangkatan pejabat yang mengedepankan kedekatan dan pertimbangan subyektivitas,” tambah Alfian.

Menurut dia, dengan mengedepankan kompetensi dalam pengangkatan pejabat, Pemkot Bima dapat lebih siap menghadapi tantangan global dan menciptakan lompatan signifikan dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya selaku Ketua DPRD Kota Bima ini berharap Penjabat Wali Kota Bima yang baru nanti bisa memperhatikan permintaan ini demi kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-01