Olah Raga

Open Turnamen DJ Cup se-NTB, POBSI Kota Bima Persiapkan Atlet untuk Kejurprov dan Porprov 2026

1280
×

Open Turnamen DJ Cup se-NTB, POBSI Kota Bima Persiapkan Atlet untuk Kejurprov dan Porprov 2026

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan keterampilan atlet berbakat di Cabang Olahraga (Cabor) Biliar, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bima menggelar Open Turnamen DJ Cup se-NTB.

Open Turnamen DJ Cup se-NTB, POBSI Kota Bima Persiapkan Atlet untuk Kejurprov dan Porprov 2026 - Kabar Harian Bima
Pamflet pengumuman Open Turnamen DJ Cup se-NTB. Foto: Ist

Turnamen ini juga bertujuan untuk mempersiapkan para atlet menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2026.

Ketua Umum POBSI Kota Bima Alkhaidir menjelaskan, turnamen ini akan berlangsung di Rumah Biliar yang terletak di Jalan Gajah Mada, Lingkungan Karara, Kelurahan Monggonao.

“Pendaftaran dibuka mulai tanggal 28 Juli hingga 7 Agustus 2024,” katanya, Selasa 30 Juli 2024.

Menurut Dodi – sapaan akrabnya – Technical Meeting akan dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus, sementara pertandingan akan dimulai dari tanggal 8 hingga 11 Agustus. Pertandingan akan berlangsung baik siang maupun malam, tergantung jumlah peserta yang mendaftar.

“Turnamen ini khusus untuk permainan bola 9 dan akan diikuti oleh seluruh atlet dari Pengurus Cabang (Pecab) se-NTB,” ungkapnya.

Dodi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum POBSI NTB mengundang semua atlet untuk mendaftar, melalui Contact Person Ricald di nomor 082 340 787 778. Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui transfer ke rekening BNI 0328085268 atas nama Ricald Ardiansyah.

“Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat menghubungi nomor saya di 08176632689,” tambahnya.

Dodi menegaskan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari KONI Kota Bima. Dukungan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para atlet dan memastikan kelancaran penyelenggaraan turnamen.

“Kami berharap melalui turnamen ini, kita bisa menemukan dan mengembangkan lebih banyak atlet berbakat yang dapat membawa nama baik Kota Bima dan NTB di kancah nasional dan internasional,” kata Dodi.

Ia menambahkan, Turnamen DJ Cup se-NTB ini menjadi ajang penting bagi para atlet untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan kualitas permainan mereka,, serta sebagai persiapan menuju kompetisi yang lebih tinggi di masa mendatang.

*Kahaba-01