Kabar Kota BimaOlah Raga

Iman Suryo Wibowo Kembali Dipercaya Pimpin Asosiasi Futsal

737
×

Iman Suryo Wibowo Kembali Dipercaya Pimpin Asosiasi Futsal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Asosiasi Kota Bima (Askot) menyelenggarakan kongres pemilihan ketua umum Futsal yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Raba, Kamis (29/12). Agenda kongres pemilihan tersebut untuk memilih ketua masa bhakti 4 tahun periode 2022-2026.

Iman Suryo Wibowo Kembali Dipercaya Pimpin Asosiasi Futsal - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai Kongres Pemilihan Ketua Umum Asosiasi Futsal Kota Bima masa bhakti 2022-2026. Foto: Ist

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Askot PSSI Ahmad Yani, Komite Eksekutif PSSI Kota Bima M Saleh, serta perwakilan club futsal yang memberikan hak pilih seperti M2 United, Tomodachi, Panihi FC, Gempar FC, Gembira, Trixsi, Kopiqu, Grandong, Ireba, Ulet Jaya, Rabangodu, Chelsea Bima.

Iman Suryo Wibowo Kembali Dipercaya Pimpin Asosiasi Futsal - Kabar Harian Bima

Ketua panitia kegiatan Ahmad Yani saat laporan menyampaikan, acara pemilihan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali, untuk memilih ketua baru dalam mengemban amanah memimpin olahraga futsal agar lebih maju dan berkembang.

“Seluruh 12 dari 19 club futsal yang hadir sepakat menyatukan pilihan dan memberikan hak suara pada Iman Suryo Wibowo untuk kembali menjadi ketua periode 2022-2026,” ujarnya.

Perwakilan Askot melalui Komite Eksekutif PSSI Kota Bima M Saleh menjelaskan, kongres ini merupakan forum tertinggi di organisasi dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus futsal yang baru.

Tujuannya kongres ini untuk menggantikan masa kepengurusan yang lama yaitu periode 2018-2022, sehingga penting dilaksanakan pemilihan ketua baru periode 2022-2026, agar ketua terpilih sudah langsung bekerja menyusun perangkat organisasi, serta program kegiatan pada tahun depan.

M Saleh mengungkapkan, agenda ini pula untuk memilih ketua yang memiliki kualitas dan kapabilitas yang mampu mengeksploitasi kekuatan futsal. Terutama memiliki visi dan misi dalam menjalankan roda organisasi, agar ke depan bisa berbicara banyak pada tingkat daerah hingga nasional.

“Untuk ketua terpilih bisa langsung menyusun struktur organisasi yang mampu mendukung kinerja pimpinan dalam menjalankan program kegiatan futsal 4 tahun ke depan, ” katanya.

Sementara itu, Ketua Futsal terpilih periode 2022-2026 Iman Suryo Wibowo mengkhaturkan terima kasih kepada para seluruh perwakilan tim yang telah memilih dan mempercayakan dirinya untuk kembali menahkodai Futsal Kota Bima.

“Terima kasih atas dukungan semua tim. Amanah ini akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab dan memajukan Futsal di Kota Bima,” tegasnya.

Iman Suryo Wibowo membeberkan, terdapat sejumlah program tahun 2023 yang akan segera dilakukan di antaranya, dalam waktu dekat menyusun pengurus organisasi yang membantu dalam pelaksanaan program kerja.

Kemudian di bulan Februari akan menggelar turnamen pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, lalu menjalin kerjasama dengan Ketua Afkot Jakarta Vernat Hutabarat yang sepakat untuk bisa bergabung (merger) bersama PT Ulet Jaya untuk membangun futsal yang lebih maju dan berkembang.

Pihaknya juga akan menggelar kejuaraan untuk mencari bibit-bibit unggul dan berbakat dari kalangan pelajar agar bisa menjadi atlet futsal profesional, hingga jalinan kerjasama dengan Afkot Jakarta agar ke depan atlet daerah bisa mendapat ilmu serta teknik untuk menjadi atlet profesional yang bisa go nasional.

Iman menambahkan, bersama pengurus baru akan segera berkoordinasi dengan PSSI Kota Bima, agar bisa bersinergi untuk memformulasikan sejumlah kebijakan guna mendukung agar bisa memajukan olahraga futsal di daerah.

“Dukungan Pemerintah Kota Bima dan PSSI tentunya akan menjadi energi bagi kami, untuk bersama membangun futsal yang lebih baik lagi. Sehingga bisa segera mempersiapkan diri dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) yang direncanakan pada bulan Februari tahun 2023,” pungkasnya.

*Kahaba-04