Kabar Kota Bima

Capaian PAD, BPKAD dan Dinas PUPR Tertinggi

428
×

Capaian PAD, BPKAD dan Dinas PUPR Tertinggi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menjelang akhir tahun 2022 Pemerintah Kota Bima menyampaikan hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk sejumlah instansi, untuk mengetahui sejauh mana target yang dicapai.

Capaian PAD, BPKAD dan Dinas PUPR Tertinggi - Kabar Harian Bima
Kepala BPKAD Kota Bima M Saleh. Foto: Bin

“Sesuai data yang diperoleh untuk OPD yang capaian target PAD melebihi 90 persen adalah BPKAD dan Dinas PUPR,” ujar Kepala BPKAD Kota Bima M Saleh, Kamis (29/12).

Capaian PAD, BPKAD dan Dinas PUPR Tertinggi - Kabar Harian Bima

Saleh menjelaskan, rincian capaian target untuk OPD seperti BPKAD bersumber dari dari pajak daerah, hotel, restoran, Pajak Penerangan Jalan (PPI), BPHTB, PBB P2, dan pajak lainnya. Sedangkan untuk Dinas PUPR bersumber dari IMB, sewa alat berat dan lainnya.

“Capaian target PAD ini juga diikuti beberapa OPD lainnya yang sudah mencapai 85 persen, di antaranya Dinas Kominfotik dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Secara keseluruhan tambahnya, capaian PAD sejumlah instansi sudah melebihi 60 persen. Artinya perangkat daerah telah bekerja maksimal untuk memenuhi target PAD.

“Untuk tahun depan capaian PAD akan terus digenjot dan dimaksimalkan, agar bisa membantu program pelaksanaan pembangunan daerah,” tambahnya.

*Kahaba-04