PemiluKabar Kota Bima

PBB Resmi Dukung Pasangan Man-Feri di Pilkada Kota Bima

1134
×

PBB Resmi Dukung Pasangan Man-Feri di Pilkada Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung pasangan H A Rahman H Abidin dan Feri Sofiyan sebagai bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan calon tersebut, Rabu 21 Agustus 2024.

PBB Resmi Dukung Pasangan Man-Feri di Pilkada Kota Bima - Kabar Harian Bima
Tim Desk Pilkada DPP PBB menyerahkan SK dukungan pada H A Rahman H Abidin di Sekretariat DPP PBB. Foto: Ist

Wakil Ketua Mahkamah DPP PBB, H Aris Muhammad mengonfirmasi hal ini.

“SK penetapan sudah kami serahkan kepada H. A. Rahman H. Abidin,” ujar Aris saat dihubungi wartawan melalui telepon, Kamis 22 Agustus 2024.

Menurut Aris, keputusan ini diambil setelah Tim Desk Pilkada DPP PBB mencermati berbagai hasil survei terhadap kandidat di 36 provinsi, termasuk pasangan Man-Feri.

Setelah melalui proses kajian mendalam dan uji kelayakan, yang dipimpin oleh Abdul Rochim dan Aris sendiri, PBB akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Man-Feri dalam Pilkada mendatang.

Sebelum menetapkan dukungannya kepada Man-Feri, PBB sempat mempertimbangkan beberapa calon lainnya, termasuk mantan Pj Wali Kota Bima, HM Rum, dan mantan anggota DPR RI, H Syafruddin. Namun, HM Rum menyatakan sudah mendapatkan dukungan dari partai lain, sehingga PBB akhirnya beralih ke pasangan Man-Feri.

“Dalam waktu yang singkat, H A Rahman langsung memenuhi undangan Desk Pilkada untuk mengikuti tes kelayakan. Hasil tes tersebut diumumkan bersamaan dengan penyerahan SK sekitar pukul 19.00 WIB di sekretariat DPP PBB,” jelas Aris, yang juga mantan bendahara umum DPP PBB.

Aris berharap pasangan Man Feri mampu memenangkan Pilkada Kota Bima dan membawa perubahan signifikan bagi kota tersebut.

“Saya berharap pasangan ini dapat menyejahterakan warga, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), memajukan dunia pendidikan, dan memerangi peredaran narkoba di Kota Bima,” tegasnya.

Aris juga menekankan pentingnya membesarkan PBB di Kota Bima, mengingat partai ini mengalami penurunan pada periode sebelumnya.

*Kahaba-04