Kabar Kota Bima

Kominfotik Kota Bima Bimtek Penguatan SDM dan Pengelolaan TIK untuk Peningkatan Layanan Pemerintah

342
×

Kominfotik Kota Bima Bimtek Penguatan SDM dan Pengelolaan TIK untuk Peningkatan Layanan Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kominfotik Kota Bima mengadakan kegiatan Bimtek penguatan SDM, pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi Pemerintah Daerah Kota Bima Tahun 2024 di Aula Maja Labo Dahu Kota Bima, Rabu 11 September 2024.

Kominfotik Kota Bima Bimtek Penguatan SDM dan Pengelolaan TIK untuk Peningkatan Layanan Pemerintah - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai kegiatan Bimtek penguatan SDM, pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi Pemerintah Daerah Kota Bima. Foto: Ist

Bimtek yang dihadiri Pj Wali Kota Bima H Mukhtar ini sebelumnya dibuka secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Daerah H Supratman.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kominfotik Kota Bima dihadiri pula oleh Kepala Bapeda Kota Bima Adisan, Kepala OPD lingkup Kota Bima, Camat dan Lurah se-Kota Bima.

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pada kemajuan teknologi informasi dan komunikasi Pemerintah Kota Bima yang memiliki kompetensi dalam penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) yang memanfaatkan teknologi untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

Pj Sekretaris Daerah Kota Bima H Supratman saat sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas kominfotik yang telah menginisiasi kegiatan Bimtek penguatan SDM, untuk meningkatkan pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi.

Selaras dengan kemajuan teknologi, Kota Bima juga terus berkembang dan sejalan dengan perkembangan zaman maka tantangan dan peluang di era digital saat ini juga semakin maju.

“Teknologi informasi dan komunikasi telah menjadi tulang punggung dari hampir semua aspek kehidupan kita mulai dari pemerintahan, pendidikan, hingga ekonomi. Oleh karena itu penguatan SDM sangat lah penting dalam upaya mempercepat pembangunan dan meningkatkan pelayanan di masyarakat,” ungkapnya.

Dalam arahannya Pj Wali Kota Bima H Mukhar yang menyempatkan hadir juga menyampaikan kepada seluruh OPD agar menyiapkan masing-masing 2 orang admin khusus untuk menjalankan aplikasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada 10 Dinas terbaik dalam pengelolaan website.

*Kahaba-01