Kabar Kota Bima

Apresiasi Kinerja Penyuluh, DPPKB Kota Bima Beri Penghargaan

466
×

Apresiasi Kinerja Penyuluh, DPPKB Kota Bima Beri Penghargaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima memberikan sejumlah penghargaan pada penyuluh keluarga berencana dan P3K, selaku garda terdepan dalam pelaksanaan program bangga kencana di lapangan.

Apresiasi Kinerja Penyuluh, DPPKB Kota Bima Beri Penghargaan - Kabar Harian Bima
Kepala DPPKB saat menyerahkan penghargaan untuk para penyuluh berprestasi. Foto: Eric

“Reward ini diberikan pada petugas yang telah bekerja keras dan penuh disiplin, sehingga pelaksanaan program kerja pemerintah dapat berjalan baik dan maksimal. Ini juga motivasi petugas yang lain, untuk memacu semangat bekerja dan memberikan pelayanan pada masyarakat,” ujar Kepala DPPKB Kota Bima Hj Suharni, Selasa 8 Oktober 2024.

Suharni menjelaskan, penghargaan ini diberikan pada sejumlah petugas lapangan yang telah berhasil mendapatkan akseptor Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), di wilayah binaannya masing-masing yang tersebar pada 5 kecamatan di Kota Bima.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada para penerima reward, saya berharap agar ke depan prestasi ini dapat ditingkatkan lagi. Untuk diketahui bahwa capaian Kota Bima dalam PSA tahun ini sudah melampaui target yang diberikan oleh BKKBN pusat, yaitu capaian 1.310 (114,01 persen) dari target 1.149 akseptor,” katanya.

Sementara itu Kabid DPPKB Siti Nurmala menambahkan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap kinerja tenaga lini lapangan dalam mensukseskan pelaksanaan momentum pelayanan sejuta akseptor (PSA).

“Adapun nama-nama PKB yang mendapatkan reward adalah Sunarti, Astuti Murdilla, Masruddin, Edyson, Sri Wahyuni, Citra Nirmayanti, Mega satriati dan Khairunas,” sebutnya.

*Kahaba-04