Kabar Kota Bima

Prestasi Kota Bima, Terdepan di NTB dalam Pengelolaan DTKS, Peringkat 43 Nasional

147
×

Prestasi Kota Bima, Terdepan di NTB dalam Pengelolaan DTKS, Peringkat 43 Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial (Dinsos) meraih prestasi membanggakan dalam pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia, Kota Bima berhasil menduduki peringkat ke-43 secara nasional dan peringkat pertama di Provinsi NTB.

Prestasi Kota Bima, Terdepan di NTB dalam Pengelolaan DTKS, Peringkat 43 Nasional - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana didampingi Sekretaris Rusdhan AR. Foto: Eric

Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini.

“Kami merasa bangga dan terharu atas prestasi ini. Ini berkat hasil kerja keras seluruh tim di Dinas Sosial serta dukungan dari berbagai pihak terkait,” ungkapnya, Rabu 16 Oktober 2024.

Penilaian kinerja pengelolaan DTKS dilakukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI pada bulan September 2024. Prestasi ini didasarkan pada tingkat keaktifan daerah dalam melakukan verifikasi dan validasi data, pengusulan bansos, pemutakhiran data secara berkala, serta ketepatan waktu dalam persetujuan data.

“Penilaian ini berdasarkan data Pusdatin Kemensos, dengan acuan pada verifikasi kelayakan data dan keaktifan dalam pemutakhiran serta pengusulan bansos,” jelas Yuliana.

Dia berharap, dengan pencapaian ini, penerima bantuan sosial di Kota Bima semakin akurat dan tepat sasaran.

Yuliana juga berpesan agar jajarannya terus menjaga validitas data dengan melakukan pemutakhiran rutin, sehingga bantuan sosial dapat disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kami akan terus berkomitmen untuk menjaga data yang valid dan tepat waktu, demi kesejahteraan masyarakat Kota Bima,” tandasnya.

*Kahaba-04