Kabar Kota Bima

Prestasi Kota Bima di STQ NTB Menurun ke Urutan 7

1036
×

Prestasi Kota Bima di STQ NTB Menurun ke Urutan 7

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah lomba selama 4 hari, STQ Tingkat Provinsi NTB di Kota Mataram, berakhir. Kontingen Kota Bima yang diwakili 40 orang kafilah, telah menampilkan yang terbaik. Hanya saja, prestasi Kota Bima menurun ke urutan 7, dari 10 kabupaten kota di NTB.

Prestasi Kota Bima di STQ NTB Menurun ke Urutan 7 - Kabar Harian Bima
Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajuddin. Foto: Ist

“Iya benar, Kota Bima hanya mampu berada di posisi ke-7, dengan meraih 12 medali,” ujar Kabag Kesra Setda Sirajudin, Jumat 23 Juni 2023.

Prestasi Kota Bima di STQ NTB Menurun ke Urutan 7 - Kabar Harian Bima

Sirajudin menjelaskan, untuk posisi pertama sampai ke-10, Kabupaten Lombok Barat meraih juara umum dengan 38 medali, diikuti runner up Lombok Tengah dengan 28 medali. Kemudian Lombok Timur 24 medali pada peringkat ke-3, dan peringkat 4 Kabupaten Bima dengan 23 medali.

Kemudian peringkat ke-5 Kabupaten Dompu dengan 16 medali, urutan ke-6 Kota Mataram 16 medali, dan ke-7 Kota Bima dengan 12 medali. Urutan 8 Sumbawa Barat 11 medali, ke-9 Lombok Utara dengan 7 medali dan peringkat ke-10 Sumbawa dengan 5 medali.

“Jika dibandingan dengan hasil STQ tahun kemarin Kota Bima pada urutan ke-5, sedangkan tahun ini menurun di urutan ke-7,” katanya.

Sirajudin mengakui, menurunnya prestasi tersebut karena ada beberapa qori yang telah memperkuat daerah lain, sehingga mempengaruhi hasil STQ.

“Tapi meskipun begitu, ke depan tetap akan dilakukan pembenahan dan perbaikan. Agar Qori dan Qoriah kita bisa tampil lebih baik dan maksimal, sehingga hasil bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

*Kahaba-04