Kabupaten BimaPemilu

Ady-Irfan Blusukan ke Langgudu: Potensi Alam Menjanjikan, Infrastruktur dan SDM Akan Dibenahi

88
×

Ady-Irfan Blusukan ke Langgudu: Potensi Alam Menjanjikan, Infrastruktur dan SDM Akan Dibenahi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima Ady-Irfan menyempatkan diri mengunjungi Pantai Pusu saat melakukan blusukan di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima. Pantai yang terletak di selatan Kecamatan Langgudu tersebut dinilai memiliki potensi sumber daya alam yang menjanjikan, khususnya melalui produksi Sargasum yang melimpah.

Ady-Irfan Blusukan ke Langgudu: Potensi Alam Menjanjikan, Infrastruktur dan SDM Akan Dibenahi - Kabar Harian Bima
Paslon Ady-Irfan saat blusukan di Kecamatan Langgudu. Foto: Ist

Ady-Irfan dalam kunjungannya, menyoroti potensi ekonomi yang besar dari kekayaan alam wilayah tersebut.

“Ini menjadi sumber ekonomi yang sangat menjanjikan, tapi di sisi lain kita melihat infrastruktur yang memprihatinkan, terutama akses jalan yang sangat parah,” ujarnya.

Selain infrastruktur, paslon Ady-Irfan juga mencatat kondisi fasilitas umum seperti sekolah dan pusat layanan kesehatan yang jauh dari standar kelayakan.

Mereka menilai, fasilitas ini sangat kurang dan belum memadai untuk menunjang kehidupan masyarakat Langgudu.

“Kami bermalam di sini, dan ini memberikan kesan yang mendalam. Jika kami diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bima, Inshaa Allah ini akan menjadi perhatian kami dan menjadi prioritas dalam program pembangunan,” kata Irfan.

Paslon Ady-Irfan mencatat banyak hal selama kunjungan mereka di Langgudu, di antaranya potensi besar dari hasil laut, kekayaan alam, dan keindahan alam setempat.

Namun, semua itu tidak didukung oleh pembangunan infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia yang memadai.

“Jalan rusak, layanan kesehatan dan pendidikan juga sangat memprihatinkan,” tambah Irfan.

Ady-Irfan berharap diberi kesempatan untuk memperbaiki kondisi Langgudu serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Semoga kami diberikan kesempatan untuk menghadirkan perbaikan kepada seluruh masyarakat Langgudu dan seluruh Kabupaten Bima,” pungkasnya.

*Kahaba-01