Kabar Kota Bima

Aji Rum Cek Proyek SPAM di Penanae, Air Mengalir Deras ke Rumah Warga

1091
×

Aji Rum Cek Proyek SPAM di Penanae, Air Mengalir Deras ke Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pj Wali Kota Bima HM Rum didampingi Kadis PUPR dan jajarannya turun meninjau langsung hasil proyek pembangunan sumur bor SPAM di Kelurahan Penanae yang dilaksanakan oleh PT Djarum Jaya, Rabu 10 Januari 2024.

Aji Rum Cek Proyek SPAM di Penanae, Air Mengalir Deras ke Rumah Warga - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum saat mengecek proyek SPAM di Kelurahan Penanae. Foto: Bin

Pada kunjungannya, Rum menegaskan kepada Lurah Penanae dan masyarakat yang ikut hadir, agar memanfaatkan SPAM ini dengan sebaik-baiknya.

Aji Rum Cek Proyek SPAM di Penanae, Air Mengalir Deras ke Rumah Warga - Kabar Harian Bima

“Saya ingin tidak ada lagi komplain mengenai ketersediaan air bersih di Penanae, karena air sudah mengaliri rumah warga,” inginnya.

Rum menekankan proyek ini sudah selesai dan mulai dinikmati masyarakat. Setiap rumah juga akan dapat dengan mudah mengakses air melalui putaran kran di dalam rumah.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk memiliki rasa kepemilikan terhadap sumur bor SPAM yang telah dibangun.

Diingatkan juga agar sumber mata air dijaga dengan baik, dan masyarakat tidak lagi menebang pohon. Pasalnya, kehilangan pohon akan berdampak serius.

“Kalau sudah hilang pohon, yang tersisa tinggal air mata. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mempertahankan keberadaan pohon di sekitar area SPAM,” ajaknya.

Aji Rum – sapaan akrabnya – juga mengarahkan permintaan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) untuk menyelesaikan masalah air di Kota Bima.

Ditegaskannya, bahwa tidak boleh lagi terjadi krisis air di Kota Bima. Pemerintah daerah berkomitmen untuk mengatasi permasalahan ini demi kesejahteraan dan kenyamanan hidup bagi seluruh warga Kota Bima.

Setelah mengecek SPAM, Pj Wali Kota Bima melanjutkan dengan mendatangi rumah penerima manfaat untuk melihat langsung air yang keluar dari kran.

Kepada warga juga Rum berpesan agar bisa memanfaatkan air bersih ini untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

*Kahaba-01