Pelajar SMAN 4 Sabet Juara Lomba Karya Tulis Kependudukan

Kota Bima, Kahaba.- 2 siswa SMAN 4 Kota Bima masing – masing Putri Aisyah Rahmatullah (17) dan Puja Asmaul Husna (18) meraih juara I dan II pada lomba karya tulis kependudukan kategori pelajar, yang di selenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima.

Salah satu siswa SMAN 4 Kota Bima meraih juara Lomba Karya Tulis Kependudukan. Foto: Dok SMAN 4 Kota Bima

Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun mengaku, sejak awal tahun 2018 sejumlah bidang lomba telah diraih. Kali ini, kembali siswanya berhasil menyabet juara I dan II pada lomba karya tulis kependudukan tingkat Kota Bima.

Ia menjelaskan, lomba yang digelar tersebut merupakan bagian dari peningkatan kesadaran para pelajar dalam menganalisa permasalahan diberbagai aspek kependudukan. Sehingga dicarikan solusi yang tepat dengan beragam kegiatan penelitian.

“Karena meraih juara ini, Dinas Dikbud Provinsi NTB memilih SMAN 4 Kota Bima untuk mengikuti lomba Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang akan di adakan di Kota Mataram Sabtu 7 April nanti,” katanya, Rabu (4/4).

Untuk menghadapi lomba bergengsi tersebut, persiapan bersama guru pembina dimaksimalkan. Sehingga saat pelaksanaan lomba nanti, pihaknya optimis mampu meraih prestasi.

“Untuk itu kami meminta doa dan dukungan semua pihak, agar dapat meraih hasil yang maksimal,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan Lomba Karya Tulis Kependudukan Nurwahidah menambahkan, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan minat dan kemauan para generasi muda khususnya kalangan pelajar. Untuk menjadi motivator muda, yang peduli terhadap kondisi kependudukan Indonesia.

Melalui penyelenggaraan lomba tersebut, pemerintah meyakini akan mendapatkan motivator muda yang berkualitas dan berkompoten di bidang kependudukan. Serta menjadi agen perubahan dalam menyampaikan isu maupun solusi dari masalah kependudukan kepada masyarakat.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *