LMND Kota Bima Kaderisasi 41 Mahasiswa

Kota Bima, Kahaba.- Setelah 2 bulan membuka posko pendaftran calon anggota baru, organisasi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Bima, melaksanakan pendidikan dan pengkaderan selama 4 hari di Pantai Songgela Kelurahan Ule.

Kaderisasi anggota LMND yang baru di Pantai Songgela. Foto: Ist

“Kami akan memulai pendidikan calon anggota baru tanggal 29 November hingga tanggal 2 Desember,” ujar Ketua LMND Eksekutif Kota Bima Fikri, kemarin.

Kata Fikri, mahasiswa yang ikut pendidikan tersebut merupakan gabungan dari makasiswa STISIP Mbojo Bima, STKIP Taman Siswa Kampus 2, STIE, STKIP Bima dan mahasiswa STIH Bima.  Selain memperkenalkan tentang Profil LMND, para calon anggota baru juga diberikan berbagai macam materi pendidikan.

Seperti materi tentang Sejarah Masyarakat Indonesia, Dasar-dasar Filasafat Revolusioner,  Sejarah Pergerakan Mahasiswa, Sistem pendidikan Indonesia, Sentralisme Demokrasi dan struktur Organisasi, Ekonomi Politik, Pancasila, Manajemen Aksi hingga Latihan Orasi.

Menurut Fikri, pendidikan tersebut bertujuan untuk mengidiologisasi kader atau memanusiakan manusia. Sebagaimana pada prinsip sejatinya, mewujudkan misi dan cita-cita pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Selain itu, kader dididik untuk militansi, progres, inovatif, kreatif dalam memperkuat idiologisasi. Membangun persatuan nasional, lawan imprealisme dan menagkan Pancasila, serta mampu mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

“Kami berharap pendidikan ini berjalan lancar, dan calon anggota baru yang menerima pendidikan, bisa menjadi kader yang seperti diharapkan,” harapnya

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *