Saat Ini Kota Bima Koleksi 11 Medali Emas di Porprov NTB

Mataram, Kahaba.- Setelah meraih 5 medali emas dari Cabor Catur, Panjat Tebing, Cabor Atletik dan Sepak Takraw, kini Kota Bima menambah perolehan 6 medali emas di 3 cabor. Masing-masing 4 medali emas dari Cabor Kempo, 1 dari Cabor Panjat Tebing dan 1 medali emas dari Cabor Sepak takraw.

Wawali Bima saat mengalungkan emas untuk Arif Rahman. Foto: Deno

Pelatih Cabor Kempo Hilmi mengatakan, atlet yang meraih medali emas di Cabor Kempe yakni M Yaomil Ahyar, mengalahkan atlet dari Kota Mataram di kelas 45-50 Kg. Kemudian Sofian Anas di kelas 55-60 kg berhasil mengalahkan atlet yang juga dari Kota Mataram. Sedangkan Fauzi Saputra di kelas 60-65 menyumbang medali emas buat Kota Bima setelah mengalahkan petarung dari Kabupaten Bima.

“Kami juga mendapatkan satu medali emas dari Embu beregu putra,” ujarnya, Kamis (13/12).

Sementara itu Ketua Cabor Panjat Tebing Agus Salim mengaku meraih satu medali emas dari Lead Beregu Putra, mereka adalah Muhammad, Muhammad Fadli dan Akbar Rifcky. Setelah berhasil unggul dari atlet Kabupaten Dompu yang meraih medali perak dan atlet dari Lombok Timur yang mendapatkan medali perunggu.

Sedangkan Ayu Anggriani, Anggi Ais Salsabila dan Ayu Fatullah di Lead Beregu putri berhasil menyumbang medali perak Rabu kemarin di Arena Gelanggang Pemuda Ampenan.

“Alhamdulilah kami berhasil menyumbang medali emas di Lead Beregu Putra,” ungkapnya

Wakil Ketua Koni Kota Bima M Irfan juga mengaku ada penambahan 6 medali emas buat Kota Bima. Selain 4 medali emas yang didapat dari Cabor Kempo, 1 medali emas di Cabor Panjat Tebing, atlet sepak takraw Double Event Putri juga berhasil menyumbang 1 medali emas, setelah mengalahkan tim dari Kabupaten Bima. Mereka adalah, Nana dwi Yati, Rahmawati dan ita hilmiaty, yang sebelumnya sudah menyumbang medali emas di kelas beregu putri.

“Untuk medali perak dan perunggu juga sudah banyak atlet yang meraihnya, hanya saja belum kami dapatkan semua datanya, secara detail, karena masih kami rampungkan jumlah medali yang diperoleh. Untuk sementara total medali emas yang diraih atlet Kota Bima sebanyak 11,” sebutnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *