DKP Akan Tour 5 Kecamatan, Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima terus mengkampanyekan gemar konsumsi ikan kepada masyarakat. Bahkan, pihaknya menargetkan konsumsi ikan pada tahun 2019 mencapai 41 kilogram (Kg) per kapita.

Kabid Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) DKP Kota Bima Suaeb. Foto: Eric

“Untuk realisasi angka konsumsi ikan di tahun 2018 di Kota Bima mencapai 38,83 kg per kapita, dengan target 41 kg per kapita. Artinya hampir mendekat target yang telah ditetapkan pemerintah,” ujar Kabid Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) DKP Kota Bima Suaeb, Selasa (29/1).

Suaeb menuturkan, karena daya konsumsi masyarakat akan kebutuhan ikan hampir mencapai target. Maka untuk mendorong hal tersebut, pihaknya mulai bulan depan akan menggelar program baru.

“Namanya tour konsumsi ikan, yang tersebar pada 5 kecamatan. Dengan turun langsung ke setiap lokasi untuk mengkampanyekan pentingnya mengonsumsi ikan,” katanya.

Ia menjelaskan, tujuan digelarnya tour konsumsi ikan tersebut juga merupakan bagian dari sosialisasi persiapan lomba masak ikan, yang digelar oleh DKP setiap tahun. Pihaknya juga menginginkan setiap peserta nanti sudah mempersiapkan sejak dini menu apa yang akan disiapkan dalam lomba.

Suaeb menambahkan, kenapa konsumsi ikan itu sangat penting, karena selain menunjang kebutuhan protein masyarakat juga membantu perkembangan jaringan tubuh seperti mata, otak dan jaringan syaraf serta manfaat lainnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *