Lama Tak Tertangani, Mata Nenek Marlia Diserang Tumor Ganas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Marlia setiap hari mengeluh sakit di bagian matanya, perempuan berusia 70 tahun warga Desa Bugis RT 02 RW 001 Kecamatan Sape Kabupaten Bima menderita tumor ganas.

Nenek Marlina dengan kondisi mata yang sudah tumor ganas. Foto: Ist

Perempuan malang yang sudah ditinggal mati suaminya itu hanya bisa duduk berdiam diri di rumah, ditemani anak dan sanak saudara.

Anak MarIia, Imran putra menuturkan, orang tuanya telah lama mengalami kebutaan. Namun karena tak bisa melihat saat berjalan, ia menabrak dinding sehingga muncul benjolan kecil hingga membengkak dan membesar.

“Benjolan itu muncul sejak 7 bulan yang lalu. Mata kanannya terus sakit dan membengkak,” ujarnya, Jumat (8/2).

Karena makin hari kian membesar, tetangga menyarankan agar Imran segera membawa orang tuanya ke rumah sakit untuk di operasi. Karena berpikir soal biaya yang tak sedikit, Imran  hanya mampu membawanya ke klinik.

“Kami bawa ibu ke klinik di Kota Bima dan divonis idap tumor ganas. Uang kami kumpulkan dari keluarga sebesar Rp 8 juta untuk biaya pengobatan, namun tetap saja tidak ada perubahan,” katanya.

Beberapa kali juga orangtuanya diperiksa pihak puskesmas setempat, namun belum ada perubahan yang berarti. Pengobatan kemudian sempat terhenti, akhirnya membuat ibu yang memiliki 3 orang anak ini harus kembali di rawat di rumah dengan obat herbal. Sekedar penahan rasa sakit dan gatal.

“Kondisi mata ibu tidak pernah membaik justru semakin bertambah besar,”ungkap Imran.

Imran saat ini hanya menaruh harapan kepada pemerintah, semoga saja orang tuanya dapat diperhatikan dan segera ditangani dengan baik.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *