Lebaran Tahun 2019, Insentif Imam Masjid, Marbot, Guru Ngaji dan Bilal Bakal Naik

Kota Bima, Kahaba.- Kabar bahagia datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima tahun 2019 untuk Imam Masjid, Bilal, Marbot dan Guru ngaji se-Kota Bima. Melalui Bagian Kesra Setda, pemerintah berencana akan menaikan insentif mereka.

Kabag Kesra Setda Kota Bima, H Abdul Wahid. Foto: EricWahid

“Insya Allah tahun ini insentif mereka akan dinaikan,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima H Abdul Wahid di ruang kerjanya, Rabu (24/4).

Mantan Sekretaris BKPSDM itu mengatakan, untuk tahun lalu insentif yang diterima Imam Masjid sebesar Rp 1 juta, Marbot dan Bilal Rp 700 ribu. Sedangkan untuk insentif guru ngaji dihitung berdasarkan santri. Satu santri dihargai Rp 22 ribu. Semakin banyak santri, semakin banyak pula insentif yang diterima.

“Saat ini dalam tahapan pembahasan, dan akan segera direalisasikan. Inshaa Allah bila tidak ada hambatan, insentif akan bertambah dan akan mereka terima sebelum lebaran tahun ini,” tandasnya.

Dengan adanya insentif ini, Wahid berharap, kepada seluruh Imam Masjid, Bilal, Marbot dan Guru ngaji se-Kota Bima bisa lebih semangat lagi dalam melakukan pembinaan keagamaan kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *