Walikota Gelar Mutasi, Ini Sejumlah Nama Pejabat yang Diutak-Atik

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Lutfi didampingi Sekda H Muhtar Landa akhirnya menggelar mutasi besar-besaran dengan merombak dan menggeser pejabat struktural, di Gedung Convention Hall, Rabu (15/5).

Proses mutasi dan rotasi di Convention Hall. Foto: Eric

Sejumlah pejabat eselon II dan III yang dilantik diantaranya H Syamsudin jabatan sebelumnya Kepala Inspektorat menjadi kepala Dinas Dikbud, kemudian Kepala Bappeda Litbang Darwis jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian, lalu H Alwi Yasin sebelumnya Assisten II Perekonomian Setda dengan jabatan baru Kepala DLH.

H Supratman sebelumnya menjabat Kepala BKPSDM dengan jabatan baru Assisten I Setda, kemudian H Fakhrurazi sebelumnya menjabat Kepala DLH dengan jabatan baru Kepala Bappeda Litbang. Nurjanah jabatan sebelumnya Kepala Dinas Koperindag, jabatan baru Kepala DPPKB. H Imam Ahmad sebelumnya Kepala Dinas Statistik Daerah (DSD) dengan jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi.

Kemudian Hj Rini Indriarti sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian dengan jabatan baru Assisten II Setda, kemudian H Malik sebelumnya Plt Kabag Humas dan Protokol di definitifkan menjadi Kabag Humas dan Protokol. Hj Dewi Triyani sebelumnya Kabid PNFI Dinas Dikbud dengan jabatan baru Sekretaris DPPKB

Kemudian Rusdhan sebelumnya menjabat Sekretaris BKPSDM dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, L Sukarsana jabatan sebelumnya Camat Rasanae Barat dengan jabatan baru Sekretaris DPMPT-SP. Hj Suharni sebelumnya menjabat Lurah Pane dengan jabatan baru Camat Rasanae Barat.

HM Farid sebelumnya Assisten I Setda dengan jabatan baru Staf Ahli Pemerintahan, lalu M Saleh sebelumnya menjabat Staf Ahli Pemerintahan dengan jabatan baru Kepala BKPSDM Kota Bima. Sedangkan Kaharuddin sebelumnya Staf Ahli Perekonomian di definitifkan kembali pada Kepala Dinas Pol PP Kota Bima.

Menurut Walikota Bima seluruh pejabat yang dilantik ini berdasarkan kebutuhan birokrasi, demi membantu tugas kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

“Jalankan dengan penuh tanggungjawab dan amanah, demi tujuan bersama mensejahterakan masyarakat,” ujar Walikota Bima HM Lutfi.

Kata dia, setiap 6 bulan kinerja ASN yang telah dilantik akan dievaluasi kembali. Bahkan akan kembali digeser bila kinerja buruk.

“Rotasi dan mutasi ini murni bukan dendam, tapi takdir yang digariskan oleh Allah SWT,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
    • H.Juanda, M.Pd

      Alhamdulillah, semoga pejabat yg baru dilantik menjadi orang-orang amanah, bekerja dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Bima tercinta. Amin

  1. Slamet Riadi. ST

    Mau dendam atau lainya yang penting dalam tujuan yang lebih membangun bahwa kepentingan publik adalah yang utama. Semoga semuanya bisa menjalankannya sengan amanah.

  2. Mumir Husen

    Dewasa bersikap, dewasa berbicara baik lisan maupun tulisan adalah cerminan dari krakter seseoramg. Apa lag dibulan Suci Ramadhan semua x puasa. Puasa mulut, Puasa Hati, Puasa prilaku semua untuk meraih jauh lebih besar dari rencana manusia yaitu Taqwa. Biarkanlah dengan alami dan lembut seperti GAHARU, semakin terbakar semakin harum aromamya. dan didalam memdiakan sikap diam ini juga akan menjaga kehormatan pada setiap insan anak adam, perhatikanlah kehidupan singa dia ditakuti karena singa diam . Mari kita perlu saling menjaga ukhuwah kita agar puasa kita menjadi puasa yg mendapat pahala disisi Allah Subahana khuataAllah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *