oleh

Walikota Gelar Mutasi, Ini Sejumlah Nama Pejabat yang Diutak-Atik

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Lutfi didampingi Sekda H Muhtar Landa akhirnya menggelar mutasi besar-besaran dengan merombak dan menggeser pejabat struktural, di Gedung Convention Hall, Rabu (15/5).

Proses mutasi dan rotasi di Convention Hall. Foto: Eric

Sejumlah pejabat eselon II dan III yang dilantik diantaranya H Syamsudin jabatan sebelumnya Kepala Inspektorat menjadi kepala Dinas Dikbud, kemudian Kepala Bappeda Litbang Darwis jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian, lalu H Alwi Yasin sebelumnya Assisten II Perekonomian Setda dengan jabatan baru Kepala DLH.

H Supratman sebelumnya menjabat Kepala BKPSDM dengan jabatan baru Assisten I Setda, kemudian H Fakhrurazi sebelumnya menjabat Kepala DLH dengan jabatan baru Kepala Bappeda Litbang. Nurjanah jabatan sebelumnya Kepala Dinas Koperindag, jabatan baru Kepala DPPKB. H Imam Ahmad sebelumnya Kepala Dinas Statistik Daerah (DSD) dengan jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi.

Kemudian Hj Rini Indriarti sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian dengan jabatan baru Assisten II Setda, kemudian H Malik sebelumnya Plt Kabag Humas dan Protokol di definitifkan menjadi Kabag Humas dan Protokol. Hj Dewi Triyani sebelumnya Kabid PNFI Dinas Dikbud dengan jabatan baru Sekretaris DPPKB

Kemudian Rusdhan sebelumnya menjabat Sekretaris BKPSDM dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, L Sukarsana jabatan sebelumnya Camat Rasanae Barat dengan jabatan baru Sekretaris DPMPT-SP. Hj Suharni sebelumnya menjabat Lurah Pane dengan jabatan baru Camat Rasanae Barat.

HM Farid sebelumnya Assisten I Setda dengan jabatan baru Staf Ahli Pemerintahan, lalu M Saleh sebelumnya menjabat Staf Ahli Pemerintahan dengan jabatan baru Kepala BKPSDM Kota Bima. Sedangkan Kaharuddin sebelumnya Staf Ahli Perekonomian di definitifkan kembali pada Kepala Dinas Pol PP Kota Bima.

Menurut Walikota Bima seluruh pejabat yang dilantik ini berdasarkan kebutuhan birokrasi, demi membantu tugas kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

“Jalankan dengan penuh tanggungjawab dan amanah, demi tujuan bersama mensejahterakan masyarakat,” ujar Walikota Bima HM Lutfi.

Kata dia, setiap 6 bulan kinerja ASN yang telah dilantik akan dievaluasi kembali. Bahkan akan kembali digeser bila kinerja buruk.

“Rotasi dan mutasi ini murni bukan dendam, tapi takdir yang digariskan oleh Allah SWT,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru