Dimutasi, Sejumlah ASN Datang Protes di BKPSDM

Kota Bima, Kahaba.- Karena mutasi dilaksanakan kemari dinilai sangat merugikan, sejumlah ASN Pemerintah Kota Bima datang protes di kantor BKPSDM, Kamis (16/5).

Suasana sepi usai protes di kantor BKPSDM Kota Bima. Foto: Eric

NRM yang bekerja pada DPPKB, didampingi NRW, NN, WJ dan beberapa temannya datang ingin menemui pejabat setempat. Mulai dari Kepala BKPSDM, Sekretaris dan Kabid Mutasi.

“Kedatangan kami ingin bertemu langsung dengan kepala BKPSDM, kami ingin menanyakan prosedur dan mekanisme pelantikan yang cacat administrasi ini,” ujarnya usai protes di luar kantor setempat.

Ia bertanya kenapa pangkat dirinya diturunkan, dari sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) diturunkan menjadi Kepala Seksi (Kasi) di OPD lain.

“Kesalahan saya apa?, sedangkan saya tidak pernah mendapatkan hukuman atau melanggar aturan ASN. Anehnya lagi, saya tidak dapat undangan pelantikan, tapi justeru hari ini jabatan Kabid saya sudah ditempati orang baru,” katanya.

Kemudian berbeda dengan WJ, kedatangannya untuk mempertanyakan dimana dirinya akan bertugas. Sebab mendapat undangan pelantikan, tapi seingat namanya tidak dibacakan.

“Selama mengikuti rangkaian acara, entah ingat atau khilaf nama saya tidak pernah disebut. Sehingga tidak tahu tugas baru dimana. Maka dari itu saya datang untuk klarifikasi dan menanyakan tugas baru dimana,” tanyanya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Muhammad Saleh yang dikonfirmasi mengakui adanya aksi protes tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan jajarannya.

“Saya tidak berada di tempat saat protes sejumlah ASN, hanya menerima informasi dari staf,” tandasnya.

Karena dirinya baru menjabat sebagai kepala dinas yang baru, akan segera berkoordinasi dan konsultasi dengan Sekda.

*Kahaba-04

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *