oleh

Karang Taruna Kecamatan Raba Penghijauan di Gunung Rite

Kota Bima, Kahaba.- Perihatin dengan kondisi pegunungan yang semakin gundul, Karang Taruna Kecamatan Raba melaksanakan penghijauan di sekitar pegunungan Keluruhan Rite, Minggu (12/1) sekitar pukul 08.00 Wita.

Karang Taruna Kecamatan Raba Penghijauan di Gunung Rite - Kabar Harian Bima
Penghijauan di Gunung Rite yang dilaksanakan Karang Taruna Kecamatan Raba. Foto: Deno

Kegiatan tersebut juga dihadiri Walikota Bima HM Lutfi beserta istri, Sekda Kota Bima, Kepala KPH Maria Donggomasa, perwakilan dari Dinas Pertanian, Camat Raba, Lurah Rite, Babinsa, perwakilan KNPI, Mahasiswa STISIP, TSBK, Ketua Karang Taruna Tiap Kelurahan serta para kelompok tani yang ada di pegunungan setempat.



Ketua Karang Taruna Kecamatan Raba Dodi Alkhaidir menyampaikan, ada beberapa jenis pohon yang ditanam yaitu puluhan pohon duren, puluhan mangga, sawo, sirsak, trembesi dan sekitar seribu pohon mhhoni. Sasaran utama penamaan tersebut berpusat pada sekitar mata air So Oi Kapanca.

Baca:   CPNS K2 dan Umum Tunaikan Janji Hijaukan Kota Bima

“Penghijauan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi gunung yang sudah gundul, semoga saja pohon yang kami tanam ini bermanfaat untuk generasi yang akan datang,” harapnya.

Dodi juga meminta agar kelompok tani yang ada di sekitar pegunungan Keluruhan Rite bisa menjaga dan merawat pohon yang ditanam. Karena penghijauan itu bertujuan untuk menyelamatkan daerah dari banjir gunung yang sering melanda pemukiman warga.

Baca:   CWC STISIP Penghijauan di Gunung Lelamase

“Kami juga sampaikan terimakasih banyak pada walikota beserta jajarannya dan OKP serta mahasiswa yang sudah ikut mendukung kegiatan ini, terutama Dinas Pertanian dan KPH MDM yang memberikan bantuan bibit,” ucapnya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Bisa jadi kepala dinas pak adisan sudah lama menunggu akhirnya tercapai walaupun keringat bercucuran. Sulit harus di lalui