oleh

Partai Gerindra Rekomendasi 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima ke DPP

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPD Partai Gerindra Provinsi NTB merekomendasikan 3 pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima ke DPP Partai Gerindra. Rekomendasi itu, sesuai dengan hasil Pleno Deks Pilkada Partai Gerindra NTB yang digelar di Hotel Lombok Astoria, Sabtu (25/1) kemarin.

Ketua Deks Pilkada Partai Gerindra NTB Ali Alhairi. Foto: Ist

Ketua Deks Pilkada Partai Gerindra NTB Ali Alhairi mengatakan, sesuai hasil pleno, pihaknya memutuskan 3 Paslon yang direkomendasikan ke DPP Gerindra. Yakni H Abbas-H Syamsudin, Dinda-Dahlan, H Syafuddin-Ady.

Kata dia, ketiga pasangan calon itu direkomemdasikan berdasarkan usulan DPC Gerindra Kabupaten Bima dan memenuhi syarat untuk direkomendasikan ke DPP. Yakni memiliki pasangan, dan partai koalisinya cukup.

“Persyaratan itu menjadi pertimbangan kami merekomendasikan 3 pasangan itu,” katanya, Senin (27/1).

Sementara untuk keputusan rekomendasi DPP kata Ali, menjadi kewenangan DPP. Entah pasangan mana yang akan diusung oleh Partai Gerindra.

“Keputusan itu menjadi kewenangan DPP. Kami sami’na wa atho’na saja,” ungkapnya.

Dia menegaskan, hasil resmi pleno tentang pasangan yang direkomendasikan oleh DPD Gerindra Provinsi NTB sesuai apa yang telah dia sampaikan sebagai Ketua Deks Pilkada Partai Gerindra NTB. Jika ada pernyataan lain dari itu, maka dapat dipastikan itu tidak benar.

“Ini pernyataan saya sebagai ketua Deks Pilkada Partai Gerindra Provinsi NTB,” tegasnya.

Senada dengan itu, Humas DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima Ashar S Yaman membenarkan bahwa hasil Pleno Desk Pilkada Partai Gerindra NTB merekomendasikan 3 pasangan tersebut ke DPP.

Ia berharap, publik ikut mengawal proses penjaringan bakal calon kepala daerah oleh Partai Gerindra.

“Kami berkomitmen menjadi partai terbuka dan transparan,” pungkasnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru