Kabupaten Bima

Berikhitiar Jadi Wakil Rakyat, Pimred Jerat Suharlin Daftar Caleg di Partai Gerindra

1387
×

Berikhitiar Jadi Wakil Rakyat, Pimred Jerat Suharlin Daftar Caleg di Partai Gerindra

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Suharlin, Jurnalis yang juga pimpinan Media Jerat kini berikhitiar menjadi wakil rakyat di Kabupaten Bima. Sebagai bentuk keseriusannya, Suharlin mendaftarkan diri di Sekretariat Partai Gerindra Kabupaten Bima di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kamis kemarin.

Berikhitiar Jadi Wakil Rakyat, Pimred Jerat Suharlin Daftar Caleg di Partai Gerindra - Kabar Harian Bima
Suharlin Jerat saat mendaftarkan diri jadi Caleg di Partai Gerindra Kabupaten Bima. Foto: Ist

Bagi masyarakat setempat, nama Suharlin sudah tidak asing. Menjadi kuli tinta sejak tahun 2005 silam, dirinya menempatkan peran dan juga berkontribusi dalam membangun daerah.

Dirinya juga tetap konsisten membela hak-hak masyarakat kecil. Lebih banyak menyoroti ketimpangan pembangunan yang ada di wilayah tempat tinggalnya, Kecamatan Monta, Woha dan Parado.

Dengan modal kepekaan sosial yang tinggi, alumni STISIP Mbojo Bima Tahun 2010 memantapkan hatinya untuk berkontribusi lebih besar pada daerah dan masyarakat, melalui lembaga legislatif.

“Saya kini mulai mencopot atribut jurnalis saya, untuk suatu kemaslahatan besar atas dorongan kuat dari masyarakat yang menginginkan saya maju sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bima,” ujarnya.

Amanah masyarakat itu pun tak langsung ia telan begitu saja. Sebab, dirinya masih ingin bergelut dengan dunianya sebagai seorang wartawan. Namun desakan besar untuk meraih mimpi memperjuangkan hak masyarakat dan sebagai pelopor suara rakyat kecil di Kecamatan Monta, Parado dan Woha, hingga akhirnya ia pun harus siap memegang amanah untuk maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Bima.

“Saya nyaleg tanpa modal,” ujar Suharlin dengan nada lirih.

Ini dilakukan sebagai edukasi dengan tujuan agar kelak jika menjadi seorang anggota legislator tak mesti memikirkan modal politik untuk kembali, sehingga berimbas pada adanya praktek korupsi dan mengabaikan hak rakyat.

“Saya hanya ingin mendedikasikan diri sebagai duta rakyat,” tegasnya.

Meski tak berduit, lelaki yang sangat aktif di berbagai kegiatan sosial ini tetap berikhtiar untuk meraih mimpi bersama rakyat di Dapil 1 Kabupaten Bima.

“Walau hanya bermodal kenal, saya akan terus berjuang bersama masyarakat yang mendukung untuk meraih kemenangan pada Pemilihan Serentak tahun 2024 nanti,” katanya.

Menjawab harapan masyarakat untuk maju sebagai calon legislatif, dirinya kemudian mendaftar pada Partai Gerindra untuk Dapil 1, Woha, Monta, Parado. Saat pendaftaran di sekretariat Gerindra di Desa Rabakodo, Woha, Suharlin diantar oleh sejumlah wartawan KAE Bima dan masyarakat yang mendukungnya.

Dengan berbekal sejumlah pengalaman yang ada, membuatnya siap lahir batin untuk merebut kursi DPRD tahun 2024 mendatang.

*Kahaba-01