oleh

Baru Pulang dari Luar Daerah, IDP-Dahlan tidak Perlu Isolasi Mandiri

-Kabar Bima-Dibaca 23 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri – H Dahlan M Noer diketahui baru – baru ini pulang dari luar daerah. Tepatnya dari Kota Mataram, untuk menghadiri pelantikan H Dahlan M Noer sebagai Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bima.

Baru Pulang Dari Luar Daerah, Idp-Dahlan Tidak Perlu Isolasi Mandiri - Kabar Harian Bima
Bupati dan wakil bupati bima. Foto: bin

Hanya saja, informasi yang diperoleh para pekerja media, kepala daerah tersebut tidak melakukan isolasi mandiri. Padahal surat edaran tentang imbauan sejak awal dikeluarkan oleh pemerintah setempat, agar bagi siapapun yang kembali dari luar daerah harus diisolasi mandiri.



Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima M Chandra Kusuma yang dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui Bupati dan Wakil Bupati Bima beberapa hari kemarin keluar daerah.

“Kami tidak tahu. Tidak mungkin kami bisa tahu semua,” katanya, Kamis (16/4).

Ditanya apakah tidak diberitahu oleh kepala daerah? Chandra menjawabnya tidak ada pemberitahuan. Karena pihaknya tidak mengurus semua perjalanan kepala daerah. Yang diurus hanya jadwal resmi yang masuk ke bagiannya.

“Kami juga tidak mendengar keberangkatan itu. Tidak ada pelayanan dari bagian kami juga,” tegasnya.

Terkait imbauan isolasi mandiri untuk kepala daerah tersebut, menurut Chandra Bupati dan Wakil Bupati Bima tidak perlu melakukan isolasi mandiri. Karena sebagai kepala daerah ada banyak urusan yang berkaitan dengan rakyat yang harus diselesaikan.

Ia menjelaskan, surat imbauan itu berlaku untuk semua. Tapi Bupati dan Wakil Bupati juga punya tanggungjawab besar untuk menangani wabah Covid-19 ini.

“Untuk isolasi mandiri tersebut, bagi Bupati dan Wakil Bupati berbeda, tidak bisa disamakan. Beliau-beliau tidak perlu diisolasi mandiri. Mereka punya tanggungjawab yang lebih besar untuk tangani Virus Corona,” jelasnya.

Artinya Surat Edaran agar isolasi mandiri bagi siapapun itu ada pengecualian? Chandra menyarankan agar media menafsirkannya sendiri.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Mr. Corona Virus buta huruf pak, tidak bisa membedakan mana pejabat mana bukan pejabat. Jadi dia akan menjakiti siapa saja yg berada di dekat dia, jadi tolong kalau memang aturannya sudah dibuat harus karantina mandiri ya titaati kecuali para pejabat mau menyebarkan corona virus (kalau terjangkit) kepada rakyat yg anda pimpin.

  2. mungkin virus Covid19 dah bersahabat sama bupati dan wkl bupati bima makanya ga perlu isolasi mandiiri. atau mungkin beliau2 ini dah punya anti virusnya (bagi-bagi dong).
    untuk kabag humas pernyataan anda ga masuk akal, masak bupati dan wkl bupati keluar daerah anda ga tau. anda terlalu menjilat pada pimpinan, dah tau pimpinan salah masih di lindungi, itu undang-undang pak siapaun harus taat. cari slamat ya……..biar jabatan ga digeser ??
    Mau bupati atau siapapun itu klo baru datang dari zona merah harus ISOLASI MANDIRI.

Kabar Terbaru