Kabar Bima

Baru Pulang dari Luar Daerah, IDP-Dahlan tidak Perlu Isolasi Mandiri

377
×

Baru Pulang dari Luar Daerah, IDP-Dahlan tidak Perlu Isolasi Mandiri

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri – H Dahlan M Noer diketahui baru – baru ini pulang dari luar daerah. Tepatnya dari Kota Mataram, untuk menghadiri pelantikan H Dahlan M Noer sebagai Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bima.

Baru Pulang dari Luar Daerah, IDP-Dahlan tidak Perlu Isolasi Mandiri - Kabar Harian Bima
Bupati dan Wakil Bupati Bima. Foto: Bin

Hanya saja, informasi yang diperoleh para pekerja media, kepala daerah tersebut tidak melakukan isolasi mandiri. Padahal surat edaran tentang imbauan sejak awal dikeluarkan oleh pemerintah setempat, agar bagi siapapun yang kembali dari luar daerah harus diisolasi mandiri.

Baru Pulang dari Luar Daerah, IDP-Dahlan tidak Perlu Isolasi Mandiri - Kabar Harian Bima

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima M Chandra Kusuma yang dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui Bupati dan Wakil Bupati Bima beberapa hari kemarin keluar daerah.

“Kami tidak tahu. Tidak mungkin kami bisa tahu semua,” katanya, Kamis (16/4).

Ditanya apakah tidak diberitahu oleh kepala daerah? Chandra menjawabnya tidak ada pemberitahuan. Karena pihaknya tidak mengurus semua perjalanan kepala daerah. Yang diurus hanya jadwal resmi yang masuk ke bagiannya.

“Kami juga tidak mendengar keberangkatan itu. Tidak ada pelayanan dari bagian kami juga,” tegasnya.

Terkait imbauan isolasi mandiri untuk kepala daerah tersebut, menurut Chandra Bupati dan Wakil Bupati Bima tidak perlu melakukan isolasi mandiri. Karena sebagai kepala daerah ada banyak urusan yang berkaitan dengan rakyat yang harus diselesaikan.

Ia menjelaskan, surat imbauan itu berlaku untuk semua. Tapi Bupati dan Wakil Bupati juga punya tanggungjawab besar untuk menangani wabah Covid-19 ini.

“Untuk isolasi mandiri tersebut, bagi Bupati dan Wakil Bupati berbeda, tidak bisa disamakan. Beliau-beliau tidak perlu diisolasi mandiri. Mereka punya tanggungjawab yang lebih besar untuk tangani Virus Corona,” jelasnya.

Artinya Surat Edaran agar isolasi mandiri bagi siapapun itu ada pengecualian? Chandra menyarankan agar media menafsirkannya sendiri.

*Kahaba-01