Pembangunan Masjid Agung Akan Dilakukan Audit Pembatasan

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima terus menyelesaikan sejumlah tahapan perencanaan pembangunan Masjid Agung Al Muwahiddin Bima. Saat ini, progresnya pun masih menyelesaikan perencanaan, termasuk penyusunan RAB.

Masjid Agung Al Muwahiddin Bima. Foto: Ist

“Gambarnya sudah selesai, tinggal menyelesaikan penyusunan RAB. Insya Allah pertengahan bulan ini ditargetkan rampung,” terang PPK Pembangunan Masjid Agung Al Muwahiddin Bima, Taufikurrahman, Kamis (4/6).

Diakuinya, setelah tahapan itu tuntas nanti juga diasistensi oleh konsultan oleh CV Adi Cipta Mataram, untuk dikoneksikan dengan keinginan dari Yayasan.

Setelah itu, prosesnya dilakukan audit pembatasan antara pekerjaan yang lama, dengan rencana pekerjaan yang sekarang oleh tim Inspektorat dan dari Dinas PUPR. Apabial rampung langsung dilaunching tender fisik.

“Audit pembatasan itu tahapan yang penting untuk dilakukan jangan sampai tumpang tindih,” tegasnya.

Menurut Taifukurrahman, dalam tentatif kegiatannya, target mulai dilaksanakannya pembangunan Masjid Agung antara akhir Juli atau awal Agustus. Sangat tergantung pada proses audit pembatasan, karena itu sangat urgen.

“Jadi dipastikan pembangunan Masjid Agung mulai dikerjakan tahun ini. Kaerna sudah tidak ada masalah lagi, seperti lahan dan aset sudah selesai,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *