Kabar Kota Bima

Paket Jembatan Nggarolo Siap Ditender, Paket Lain di Bina Marga Dalam Perencanaan

649
×

Paket Jembatan Nggarolo Siap Ditender, Paket Lain di Bina Marga Dalam Perencanaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah paket pekerjaan di Bidang Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bima tahun 2024 secara umum masih dalam proses perencanaan. Puluhan pekerjaan itu pun dipastikan akan mulai berjalan pada Juli 2024.

Paket Jembatan Nggarolo Siap Ditender, Paket Lain di Bina Marga Dalam Perencanaan - Kabar Harian Bima
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima Isdinurrahman. Foto: Bin

Kabid Bina Marga Isdinurrahman mengungkapkan, dari beberapa paket pekerjaan besar yang ditenderkan, hanya empat yang telah direncanakan secara detail.

Paket Jembatan Nggarolo Siap Ditender, Paket Lain di Bina Marga Dalam Perencanaan - Kabar Harian Bima

Paket pekerjaan itu yakni pemeliharaan berkala jalan kota sebesar Rp 2 miliar, peningkatan jalan di Kelurahan Kendo sebesar Rp 1 miliar, peningkatan jalan di Kelurahan Tanjung sebesar Rp 500 juta, dan pembangunan Jembatan Nggarolo sebesar Rp 1,5 miliar.

“Saat ini, dari keempat paket tersebut, hanya Jembatan Nggarolo yang siap untuk ditenderkan dan sedang dalam proses di Bagian LPBJ. Sementara itu, tiga paket lainnya masih berada dalam tahap perencanaan,” ungkapnya, Kamis 6 Juni 2024.

Selain itu, Isdinurrahman menambahkan bahwa terdapat sekitar 20-an paket Pengadaan Langsung (PL) yang juga masih dalam tahap perencanaan.

“Untuk 20-an paket ini, lebih banyak difokuskan pada peningkatan jalan. Inshaa Allah, bulan Juli semua pekerjaan di Bidang Bina Marga akan mulai berjalan,” katanya optimis.

Diharapkan dengan selesainya proses perencanaan dan tender ini, pembangunan infrastruktur di Kota Bima dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

*Kahaba-01