Kasus Baru di Kota Bima, 5 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Hari ini, Selasa (7/7) Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB mengumumkan puluhan warga di NTB yang terpapar kasus baru Covid-19. Beberapa di antaranya dari Kota Bima.

Ilustrasi

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB H Lalu Gita Ariadi melalui siaran pers mengungkapkan, telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium PCR RS Unram, Laboratorium PCR RSUD R. Soedjono Selong, Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark, Laboratorium TCM RSUD Provinsi NTB, Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, dan Laboratorium TCM RSUD H.L. Manambai
Abdulkadir, sebanyak 215 sampel dengan hasil 171 sampel negatif, 21 sampel positif ulangan, dan 23 sampel kasus baru positif Covid-19.

Untuk Kota Bima disebutkan sebanyak 5 orang warga yang dinyatakan positif Covid-19. Masing-masing pasien nomor 1400, an. Ny. CH, perempuan berusia 20 tahun, penduduk Kelurahan Rabadompu Timur,

Kemudian pasien nomor 1401, an. Ny. VN, perempuan, usia 24 tahun penduduk Kelurahan Paruga. Lalu pasien nomor 1402, an. Ny. AR, perempuan, usia 21 tahun, penduduk Kelurahan Penaraga.

“3 pasien ini tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 1323. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik,” ungkapnya.

Pasien nomor 1403, an. Tn. A, laki-laki, usia 86 tahun, penduduk Kelurahan Rabangodu
Utara. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Bima dengan kondisi baik.

Lalu pasien nomor 1404, an. Ny. RK, perempuan, usia 25 tahun, penduduk Kelurahan Penatoi. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Bima dengan kondisi baik.

“Selain di Kota Bima, jumlah di daerah lain seperti Kota mataram 11 orang, Lombok Barat 4 orang,Lombok Timur 1 orang, dan di luar Provinsi NTB 2 orang,” sebutnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *