Kapolsek Asakota Tinjau Kesiapan Kampung Sehat di Kelurahan Ule

Kota Bima, Kahaba.- Kapolsek Asakota bersama jajaran mendatangi Kelurahan Ule, Senin (20/7) sekitar pukul 09.00 Wita untuk meninjau kesiapan kelurahan dimaksud mengikuti lomba kampung sehat. Kunjungan tersebut sebagai bentuk keseriusan pihak kepolisian untuk membina masyarakat agar mengikuti lomba yang diprakarsai oleh Kapolda NTB.

Foto bersama jajaran Polsek Asakota bersama Pemerintah Kelurahan Ule saat meninjau kesiapan Kampung Sehat. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, selain meninjau kesiapan lomba kampung sehat di Pemerintah Kelurahan Ule, kunjungan itu juga sebagi bentuk silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. Kapolsek Asakota IPTU H Syamsudin mengingatkan pada masyarakat sekitar agar terus menjaga kesehatan dan membersihkan lingkungan.

Menurut Hasnun, pada kunjungan itu Kapolsek juga meminta Pemerintah Kelurahan Ule bersama masyarakat tetap berinovasi agar selalu menjaga kesehatan dan menguatkan sektor ekonomi masyarakat. Kemudian bisa menyambut era adaptasi baru atau yang sering di sebut New Normal dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Program Kampung Sehat merupakan program yang diprakarsai Kapolda NTB dalam menghadapi pendemi Covid-19. Polri akan tetap semangat merangkul masyarakat dalam membangun Kampung Sehat menuju Nurut Tatanan Baru,” ungkapnya.

Kata Hasnun, Kapolsek Asakota juga mengedukasi penggunaan masker kepada anak-anak yang sedang melakukan kegiatan kebersihan lingkungan dalam rangka Kampung Sehat dan melakukan contoh cara menyapu yang benar.

Masyarakat disarankan agar tetap menggunakan masker dalam setiap kegiatan untuk menjaga penularan Covid-19 dan menginfokan bahwa di Kelurahan Ule Kecamatan Asakota merupakan salah satu Kelurahan yang mengikuti lomba Kampung Sehat.

“Menghadapi kebiasaan baru nanti mari kita semua taat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun,” imbaunya.

Selain meninjau protokol kesehatan covid 19, Kapolsek Asakota juga melakukan pengecekan obyek Ketahanan Pangan seperti produksi batu bata, Pos kamling di setiap lingkungan.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *