oleh

Demonstrasi Nakes, Dewan: Pemimpin Bukan Cari Kambing Hitam, Tapi Mencari Akar Masalah

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin mengingatkan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang kontra produktif ketika menghadapi tenaga kesehatan (Nakes) yang turun ke jalan. Sebab menurutnya, itu tidak akan menyelesaikan masalah. (Baca. Demonstrasi Nakes, #Ganti Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima)

Demonstrasi Nakes, Dewan: Pemimpin Bukan Cari Kambing Hitam, Tapi Mencari Akar Masalah
Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin. Foto: Bin

“Demonstrasi tadi tidak bisa ujug-ujug muncul kalau saja keadaan itu kondusif. Saluran komunikasi tidak buntu, apalagi Nakes itu aparat negara bagian dari sistem. Nah, kalau yang ada dalam sistem itu aksi, itu artinya kondisi mereka sudah memuncak,” ungkapnya, Kamis (6/8). (Baca. Begini Jawaban Kepala Dikes Kota Bima Soal Demonstrasi Nakes)

Kata duta PKS itu, tugas pemimpin itu bukan mencari kambing hitam, tetapi mencari akar masalahnya dimana, sehingga bisa dibenahi bersama. (Baca. Demonstrasi Nakes Dituding Ada yang Memprovokasi)

“Ini kok malah mencari cari kesalahan. Apa susahnya duduk bareng Dikes sebagai bapak dan Nakes sebagai anak,” katanya. (Baca. Pergantian Kepala Dikes Hak Prerogatif Kepala Daerah)

Amir menambahkan, jika paradigma Kadis model seperti ini, ia merasa yakin bahwa wajah buruk kesehatan Kota Bima tak akan kunjung berubah. (Baca. Dinilai Meresahkan Masyarakat, Nakes Akan Ditracking Paksa)

“Terhadap masalah ini pula saya meminta kepada Walikota Bima untuk mengevaluasi khusus kinerja Kepala Dikes Kota Bima,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Pimpinan DPRD Kota Bima panggil saja kelapa OPD Dinas Kesehatan agar bisa mengetahui duduk persoalannya dan memanggil Nakes agar bisa mendapatkan semua informasi. Harusnya komisi terkait sudah memiliki data awal infestigasi terhadap masalah ini. Carikan sulusi x dan sampaikan pada publik hasil pertemuan yang sebenar x. Jadi tidak ada lagi dusta diantara mereka. Kalau pemerintah daerah stagnan maka pelayanan publik akan menjd masalah. Bukan waktu x lagi atasan dan bawahan salung mengklaim kebenaran. Pemerintah daerah kota Bima memiliki bisi dan misi yang jelas. Laksanakan visi misi dgn konssisten agar semua unsur penyelnggara dan pelayanan nisa maksimal untuk rakyat. Semoga persoalan cepat selesai kami rakyat jenuh melihat polemik yang tdk bermanfaat bagi rakyat.

Kabar Terbaru