Demonstrasi Nakes, #Ganti Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pagi ini, Kamis (6/8) ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Dinas Kesehatan Kota Bima. Mereka secara teratur berbaris di trotoar jalan Soekarno – Hatta, tepat depan kantor setempat.

Ratusan Nakes saat aksi demonstrasi di depan Kantor Dikes Kota Bima. Foto: Ist

Saat aksi tersebut, tak ada sepatah kata yang disampaikan oleh para nakes. Mereka hanya berdiri dan memegang sejumlah spanduk bertuliskan ‘#Ganti Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima”.

Saat diminta tanggapan apa tuntutan dan maksud dari tulisan yang berada di spanduk tersebut, tak ada yang bisa menyampaikan jawaban. Pun siapa koordinator aksi demonstrasi tersebut, tidak diketahui.

“Tidak ada orasi dan tidak ada korlap. Tebak dan cari tahu sendiri apa maksud aksi dan isi spanduk kami,” ujar mereka.

Tentu saja aksi di tengah pandemi Covid-19 itu menjadi perhatian para pengguna jalan. Apalagi yang mengherankan tiba – tiba para tenaga kesehatan turun ke jalan dan mendesak agar pucuk pimpinan di Dinas Kesehatan itu bisa diganti.

Perlu diketahui, sejak puluhan tenaga kesehatan terpapar Covid-19, kinerja Tim Gugus Tugas Kota Bima dan Dikes Kota Bima acapkali menuai sorotan. Termasuk persoalan tidak ada pelayanan yang maksimal saat mereka menjalani isolasi mandiri di PKM Paruga.

Mungkin persoalan tersebut menjadi pemicu para nakes beramai – ramai memilih untuk turun ke jalan dengan harapan agar tuntutan mereka yang disampaikan lewat spanduk menjadi perhatian publik dan pemerintah.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *