oleh

Pengadaan Kendaraan Sampah Tahun 2020, Tahun 2021 Belum Juga Tuntas

-Kabar Bima-578 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pengadaan kendaraan sampah jenis tiga roda untuk 5 kelurahan di Kecamatan Rasanae Timur tahun 2020, hingga masuk bulan ke dua tahun 2021 tak kunjung tuntas. Pasalnya, kendaraan itu masih dikerjakan pihak ketiga, dan belum dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Kantor Camat Rasanae Timur. Foto: Google Map

Informasi yang diperoleh media ini, kendaraan itu sudah diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bima akhir tahun 2020. Hanya saja, bentuknya tidak lengkap. Kendaraan tiga roda diserahkan ke kelurahan hanya kendaraan roda tiga, tanpa ada bak sampahnya.

Sampai saat ini pun, kendaraan dimaksud belum ada wujudnya dan belum diterima 5 kelurahan untuk dimanfaatkan untuk mengangkut sampah. Kabarnya, kendaraan itu masih diselesaikan oleh pihak ketiga.

Camat  Rasanae Timur Muhammad Said yang dikonfirmasi menjelaskan, tiga roda untuk mengangkut sampah masih dikerjakan oleh pihak ketiga yakni VIAR. Rencananya, akan diselesaikan hari ini atau besok.

“Saya sudah cek di VIAR, mereka mau seragamkan bentuk dan cat nya, termasuk yang belum diselesaikan yakni logo Pemerintah Kota Bima,” ungkapnya, Senin (8/2).

Menurut dia, pengadaan kendaraan itu setelah ia cek dan konfirmasi ke bendahara kecamatan, lurah sebagai Kuasa Pengguna Anggaran dan pengadaan tersebut bersumber dari dana kelurahan.

Camat Rasanae Timur Muhammad Said. Foto: Bin

Pengadaan itu pun ada 5 unit, masing-masing untuk Kelurahan Dodu 2 unit, Lelamasa 1 unit, Nungga 1 unit dan Kelurahan Oi Fo’o 1 unit.

“Semua kendaraan itu ada bak sampahnya, jadi tinggal penyelesaian akhir pada logo Pemerintah Kota Bima,” tuturnya.

Disinggung kenapa pengadaan itu terlambat terealisasi, pekerjaan tahun 2020 namun hingga tahun 2021 tak kunjung dimanfaatkan, Said tidak ingin berkomentar dan menyarankan agar bertanya langsung ke VIAR.

“Memang mestinya selesai 20 Desember 2020, kenapa terlambat untuk lebih jelasnya konfirmasi dengan VIAR saja,” sarannya.

Said menambahkan, agar kendaraan itu bisa segera dipakai, dirinya sudah minta bantuan ke VIAR agar paling telat besok diselesaikan, agar bisa diserahkan ke kecamatan untuk diserahkan ke masing-masing kelurahan.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru