oleh

Terinfeksi Covid-19, Warga Penanae Meninggal Dunia

-Kabar Kota Bima-869 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jumlah warga Kota Bima yang positif Covid-19 dan meninggal dunia bertambah. Hari ini, Sabtu (12/12), FD (42) warga Lingkungan Wenggo Kelurahan Penanae Kecamatan Raba Kota Bima, dinyatakan positif terpapar Virus Corona dan menghembuskan nafas terakhir di RSUD Bima, sekitar pukul 06.00 Wita.

Penguburan pasien Covid-19 di Kelurahan Penanae menggunakan protokol Covid-19. Foto: Bin

Humas RSUD Bima H Muhammad Akbar mengungkapkan, pasien masuk IGD RSUD Bima tanggal 5 Desember 2020 denga keluhan nyeri pada perut bagian bawah dan kondisi perut membesar.

“Pasien sebelumnya memiliki riwayat Post Operasi Tumor Kandungan,” ungkapnya.

Kemudian sambung Akbar, dilakukan swat TCM Cito dan hasilnya Positif Covid-19. Setelah itu pasien dipindahkan ke ruang isolasi untuk perawatan serius. Juga dilakukan cek Laboratorium lengkap dan rontgen dada menunjukkan ada infeksi paru-paru (Pneumonia).

“Pasien didiagnosis Covid-19, Susp. Kanker Ovarium (Kandungan), Pneumonia,” sebutnya.

Selama perawatan diakui Akbar, keadaan pasien tidak mengalami perbaikan yang signifikan, karena kondisi pasien sudah mengalami komplikasi.

“Pasien dirawat bersama oleh dr. Spesialis Kandung, dr. Spesialis Bedah, dr. Spesialis Penyakit Dalam,” pungkasnya.

Akbar menambahkan, piha keluarga pun tidak keberatan penanganan jasad FD dilakukan menggunakan protokoler kesehatan. Prosesnya hingga dikebumikan juga tetap menggunakan protokol Covid-19.

“Pasien sudah dikebumikan sekitar pukul 10.00 Wita,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru