oleh

Sekda Akui Beri Rekomendasi Digelar Pasar Lebaran

Kota Bima, Kahaba.- Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa mengakui dirinya memberikan rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan Pasar Lebaran, di Pasar Amahami. Namun soal izin, Sekda menyarankan agar mengonfirmasi langsung pihak kepolisian. (Baca. Pasar Lebaran di Tengah Pandemi, APPSI Dapat Izin Dari Polres dan Rekomendasi Sekda)

Sekda Akui Beri Rekomendasi Digelar Pasar Lebaran - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Dok Hum

“Soal izin Pasar Lebaran, tanyakan pada pihak kepolisian. Karena saya hanya memberikan rekomendasi, tapi khusus dari sisi protokol kesehatan,” ujarnya, Rabu (5/5).



Mukhtar menjelaskan, rekomendasi yang dimaksud yakni pihak penyelenggara kegiatan harus menyiapkan seluruh kelengkapan protokol kesehatan. Baik sejak awal dibukanya hingga penutupan kegiatan Pasar Lebaran.

Baca:   Sekda Kota Bima Buka Kegiatan Sosialisasi Program Mawar Emas

“Ada surat pernyataan dari panitia penyelenggara, yaitu wajib menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,” katanya.

Namun ditanya faktanya kegiatan Pasar Lebaran melanggar protokol kesehatan, karena padat pengunjung? Mukhtar menegaskan itu ranah dari APPSI dan panitia sebagai penyelenggara kegiatan.

“Kami meminta pada panitia untuk menyiapkan dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Tapi jika ditemukan pelanggaran, maka pihak berwajib bisa membubarkan kegiatan tersebut,” tambahnya.

Baca:   Sekda: PNS Tak Boleh Berpolitik Praktis

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.