Kabar Kota Bima

Sekda Kota Bima Lepas 85 Kafilah MTQ ke-30 Tingkat NTB di Sumbawa Barat

776
×

Sekda Kota Bima Lepas 85 Kafilah MTQ ke-30 Tingkat NTB di Sumbawa Barat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H Mukhtar melepas keberangkatan kafilah menuju Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), di halaman kantor Pemerintah Kota Bima, Kamis 20 Juni 2024, untuk mengikuti MTQ ke-30 Tingkat Provinsi NTB mulai tanggal 21 sampai 27 Juni.

Sekda Kota Bima Lepas 85 Kafilah MTQ ke-30 Tingkat NTB di Sumbawa Barat - Kabar Harian Bima
Pelepasan 85 kafilah peserta MTQ ke-30 tingkat Provinsi NTB. Foto: Ist

Ketua Kafilah Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan, kafilah Kota Bima berjumlah 85 orang, terdiri dari Qori dan Qoriah dengan sejumlah pelatih.

Adapun cabang lomba yang diikuti golongan tartil, anak-anak, remaja, dewasa, cacat netra, mujawad dewasa, muratal remaja, muratal dewasa, juz tilawah dan cabang lomba lainnya.

“Kami berdoa sekaligus memberikan semangat pada seluruh kafilah, agar bisa tampil maksimal dan terbaik pada ajang MTQ. Kami mewakili pemerintah dan masyarakat, menaruh harapan dan amanah agar mendapatkan prestasi yang membanggakan bagi daerah,” ujarnya.

Alwi Yasin menjelaskan, optimisme kontingen Kota Bima meraih hasil yang terbaik setelah berkoordinasi dengan pihak panitia pada saat training center bagi Qori dan Qoriah, serta Hafidz serta Hafidzah, seluruh kafilah mampu berlatih dengan baik dan penuh disiplin.

“Dengan persiapan training center yang maksimal, kami berharap juga pada para kafilah untuk tetap menjaga kondisi kesehatan, sehingga saat tampil prima di hadapan juri. Apalagi tahun lalu Kota Bima berada pada peringkat ke-7, semoga tahun ini bisa meningkat prestasinya,” harap Asisten.

Sementara itu, Sekda Kota Bima H Mukhtar turut memberikan semangat kepada para kafilah yang akan bertanding, dan menyampaikan harapan atas nama pemerintah daerah.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada para kafilah, semoga bisa menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi,” doanya.

Mukhtar menambahkan, bagi kafilah yang meraih prestasi juara dan mewakili Provinsi NTB untuk mengikuti ajang yang sama pada lomba tingkat nasional, maka pemerintah telah menyiapkan bonus sebagai motivasi dan semangat, dalam menyiarkan Islam.

*Kahaba-04