oleh

Muscab Gapensi Kota Bima, Rusdin H Adnan Terpilih Secara Aklamasi

Kota Bima, Kahaba.- Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) Kota Bima menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke – IV periode 2021 – 2026 dengan tema “Menyongsong Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 dengan Profesionalisme dan Kompetensi dalam Pelaksanaan Jasa Konstruksi”, di Aula SMAN 1 Kota Bima, Kamis (23/9). (Baca. Gapensi Ditinggalkan, Walikota Bima dan Ketua Dewan Dikritik)

Muscab Gapensi Kota Bima, Rusdin H Adnan Terpilih Secara Aklamasi
Ketua Gapensi Kota Bima Periode 2021-2026 Rusdin H Adnan saat menyampaikan sambutan. Foto: Bin

Kegiatan tersebut selain dihadiri pengurus Gapensi Provinsi NTB, juga terlihat hadir sejumlah anggota DPRD Kota Bima dan para pengurus Gapensi Kota Bima.

Ketua panitia kegiatan M Haris saat laporan menyampaikan, pelaksanaan Muscab sebenarnya dihelat tahun 2020, mengingat Pandemi Covid-19 sehingga periode pengurus Gapensi Kota Bima sebelumnya diperpanjang.

“Anggota Gapensi Kota Bima sebanyak 250 orang. Muscab merupakan agenda 5 tahun sekali, guna memilih pengurus baru yang bisa bekerja dengan baik,” jelasnya.

Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Gapensi Kota Bima yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan ini.

Ketua Gapensi Kota Bima periode 2015-2020 H Armansyah saat sambutan mengatakan, Muscab bertujuan untuk penyegaran pengurus dan mengevaluasi seluruh kegiatan yang dilakukan pada tahun – tahun sebelumnya, serta menyusun program kerja yang lebih baik.

“Harapannya ke depan Gapensi ini mampu bergerak dan menjalankan program – program dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Muscab Gapensi Kota Bima, Rusdin H Adnan Terpilih Secara Aklamasi
Ketua Panitia Muscab Gapensi Kota Bima M Haris saat menyampaikan laporan kegiatan. Foto: Bin

Ia juga berpesan pada kegiatan Muscab ini sebaiknya dimusyawarahkan dan dimufakatkan yang baik, sehingga tidak muncul gejolak dan sakit hati.

“Karena sesungguhnya, semua pengurus menginginkan agar Gapensi ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Armansyah juga berharap agar pengurus Gapensi Kota Bima yang baru nanti, bisa membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah. Jangan sungkan – sungkan menegur jika pemerintah keliru. Karena Gapensi juga merupakan wadah besar yang memiliki tanggungjawab untuk mengontrol kebijakan pemerintah terutama pada jasa konstruksi dan standar harga.

Di tempat yang sama, Perwakilan Gapensi Provinsi NTB Edi Sofyan saat sambuta berharap, pengurus yang baru sekarang bisa menjalankan hak dan kewajiban berdasar ketentuan dan aturan. Selain itu, bisa menjalankan tugas pokok. Kemudian berkewajiban melaksanakan program kerja yang sudah disusun bersama.

“Kami juga mendorong Gapensi Kota Bima agar bisa mewujudkan hubungan yang harmonis dengan pemerintah guna mencapai tujuan-tujuan Gapensi,” inginnya.

Usai acara, saat pendaftaran calon Ketua Gapensi Kota Bima, hanya didaftar oleh satu orang yakni Rusdin H Adnan. Maka yang bersangkutan terpilih secara aklamasi.

Ketua Gapensi Kota Bima Periode 2021-2026 Rusdin H Adnan saat sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Gapensi Kota Bima yang telah menyetujui dirinya menjadi ketua. Lebih utama juga kepada panitia pelaksana kegiatan

Dirinya mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk bahu membahu membesarkan Gapensi Kota Bima. Diajak juga agar sama-sama mengajak pemerintah untuk bekerja sama, karena Gapensi merupakan mitra pemerintah.

“Saya bersama pengurus akan berusaha semaksimal mungkin untuk membesarkan Gapensi Kota Bima,” tambah insinyur tersebut.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru