oleh

Gerakan Sadar ZIS, Baznas Sambangi MTsN dan MI

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima terus menggalakan program sosialisasi sadar Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) diseluruh lembaga pemerintah dan pendidikan. Kini lembaga yang bergerak dalam kemaslahatan umat ini mulai menyambangi sejumlah sekolah Madrasyah Tsanawiyah (MTsN) dan Madraysah Ibtidaiyah (MI).

Gerakan Sadar ZIS, Baznas Sambangi MTsN dan MI
Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur saat menyerahkan bantuan untuk MTsN 2 Kota Bima Abdul Gani. Foto: Ist

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, pelaksanaan program sadar ZIS ini selama 4 hari dimulai Selasa sampai Jumat (28/9-1/10), dengan mengunjungi lembaga di bawah naungan Kemenag yaitu 3 MTsN dan 1 MI.

“Kunjungan kami ini untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Kemenag, sekaligus mengajak pelajar untuk mensukseskan program ZIS,” ujarnya, Jumat (1/10).

Nurdin menjelaskan, selain melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, pihaknya juga sekaligus membawa bantuan untuk guru honorer sebanyak 15 orang, kemudian bantuan dana musholla dan di tambah Al Quran.

“Selain itu juga kami menyalurkan bantuan dana untuk siswa dan siswi prestasi yang berstatus fakir miskin,” katanya.

Sementara itu, mewakili Kepala MTSN 2 Kota Bima Abdul Gani menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih untuk hadirnya Baznas yang sudah memperhatikan jajarannya, dalam rangka mensukseskan gerakan ZIS sekaligus membantu siswa berprestasi melalui dan bantuan yang diberikan.

“Insya Allah kami akan bersenergi bersama membumikan gerakan cinta zakat dan akan rutin membayar zakat di BAZNAS,” pungkasnya.

*Kahaba-04

Kabar Terbaru