oleh

Diterjang Banjir, Pelayanan RSUD Kota Bima Ditutup

-Kabar Kota Bima-Dibaca 433 kali

Kota Bima, Kahaba.- Pasca banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Kota Bima, Senin kemarin membuat fasilitas kesehatan di RSUD Kota Bima juga direndam banjir. Dampaknya, pelayanan di rumah sakit tersebut lumpuh.

Diterjang Banjir, Pelayanan Rsud Kota Bima Ditutup - Kabar Harian Bima
Petugas rsud kota bima saat membersihkan lumpur sisa banjir. Foto: eric

Direktur RSUD Kota Bima Agus Dwi Pitono menyampaikan, banjir kemarin masuk di rumah sakit setinggi 20 centimeter. Sejumlah sarana dan prasarana juga terendam. Seperti berkas dokumen vaksin dan obat-obatan, kemudian perangkat kerja sudah dibawa ke lantai II untuk diamankan.



“Karena masih ada air dan lumpur dibeberapa area, maka pelayanan rumah sakit ditutup untuk sementara. Terutama pelayanan seluruh poli ditutup, hanya pelayanan UGD yang masih dibuka,” ujarnya, Selasa (7/12).

Ia menjelaskan, guna memaksimalkan kembali pelayanan kesehatan tersebut pihaknya bersama seluruh pegawai dan staf bekerja keras membersihkan. Diupayakan siang atau sore hari nanti pelayanan sudah bisa dibuka kembali.

“Kami terus berupaya melakukan pembersihan, agar pelayanan bisa dibuka kembali,” katanya.

Agus menambahkan, bagi masyarakat atau pasien yang ingin mendapatkan layanan kesehatan ataupun rawat jalan, pihaknya untuk sementara telah mengarahkan untuk mendapatkan pelayanan di rumah sakit terdekat.

“Arahan pengalihan pelayanan ini bersifat sementara, jika semua sudah bersih dan normal kembali maka RSUD Kota Bima sudah dibuka untuk umum,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru