Kabar Kota Bima

Pelindo Bima Berbagi Ratusan Paket untuk Masyarakat dan Anak Yatim

519
×

Pelindo Bima Berbagi Ratusan Paket untuk Masyarakat dan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra Pelabuhan Bima menyerahkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sebanyak 600 paket sembako, 500 paket takjil dan menyantuni 50 anak yatim yang di Kelurahan Tanjung dan Melayu Kota Bima.

Pelindo Bima Berbagi Ratusan Paket untuk Masyarakat dan Anak Yatim - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran Pelindo Bima usai penerima bantuan paket sembako. Foto: Ist

Penyerahan bantuan dilakukan simbolis di Aula Kantor Camat Rasanae Barat, Rabu (20/4) dihadiri Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, General Manager Pelabuhan Bima, Lurah Melayu, Lurah Tanjung, Ketua TKBM Pelabuhan Bima dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Pelindo Bima Berbagi Ratusan Paket untuk Masyarakat dan Anak Yatim - Kabar Harian Bima

Camat Rasanae Barat saat arahannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi luar biasa kepada PT Pelabuhan Indonesia (Persero), mengingat komitmen yang luar biasa terhadap pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di wilayah Rasanae Barat dan Kota Bima pada umumnya.

Diakui camat, program-program yang saat ini berjalan sangat membantu meringankan beban hidup masyarakat. Apalagi di tengah kondisi masyarakat yang masih serba kekurangan karena pengaruh pandemi Covid-19.

“Kami juga berharap sinergitas dalam menerapkan program-program sosial, maupun lingkungan tetap di support untuk membangun Kota Bima lebih baik dan lebih maju lagi,” katanya.

Di tempat yang sama, General Manager Pelabuhan Bima Rahmat Sururi menyampaikan, untuk Bulan Suci Ramadan 1443 H, Pelindo secara serentak di seluruh wilayah kerjanya membuat Program Pelindo Berbagi.

“Ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat terutama masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Menurut Rahmat, jenis bantuan yang saat ini mungkin masih kurang dari data sebenarnya, tetapi semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Disebutkannya juga, jenis paket bantuan sembako sebanyak 600 berupa 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu kental manis, 5 buah Mie Instan, 1 pack the dan goodiebag.

Pelindo Bima Berbagi Ratusan Paket untuk Masyarakat dan Anak Yatim - Kabar Harian Bima
Pelindo dan jajarannya foto bersama dengan Penerima bantuan paket sembako dari Pelindo Bima. Foto: Ist

Kemudian paket Takjil dan berbuka puasa sebanyak 500 paket yang di siapkan untuk di masjid Baitul Maqdis Tanjung dan kepada pengguna Jalan. Sedangkan untuk santunan akan di berikan kepada Yayasan Armada Utama Tanjung, dengan target 50 orang yang berada di wilayah Kelurahan Tanjung, Melayu dan Pane.

Salah seorang perwakilan penerima bantuan Fadlin mengungkapkan ucapan terima kasih kepada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang sudah banyak membantu masyarakat. Ia berharap, semoga keberkahan dan keselamatan selalu tercurah kepada seluruh jajaran PT Pelindo.

“Kami sangat terbantu dengan program-program yang dilaksanakan Pelindo setiap tahun. Tentunya hal baik ini harus tetap dijaga dan dilaksanakan, apalagi untuk kemaslahatan umat,” tambahnya.

*Kahaba-01