Truk Box Angkut Barang Alfamart Terjun ke Laut

Kabar Kota Bima4542 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Truk box pengangkut barang retail Alfa Mart terjun ke teluk Bima atau di sekitar Lingkungan Niu Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Selasa (31/5) sekitar pukul 12.40 Wita. Sementara sopir truk bernama Dedi dilarikan warga ke rumah sakit karena alami luka pada bagian kepala.

Truk Box Angkut Barang Alfamart Terjun ke Laut - Kabar Harian Bima
Truk yang jatuh di laut dan supir yang terluka. Foto: Ist

Truk box dengan nomor polisi B 9424 VCD tersebut belum dievakuasi karena kondisi air laut sedang pasang.



Tidak ada warga yang melihat pasti bagaimana truk box berwarna kuning dengan B-LOG tersebut terjun ke laut. Tapi dari sisi aspal jalan raya, terdapat sisa ban yang direm oleh sopir sebelum jatuh ke laut.

Baca:   Terima Alfamart, Kades Timu: Aksi Tolak Itu Ujung-Ujungnya Duit

Kondisi truk box pun rusak berat, mulai bagian kepala hingga pada bagian box, jebol. Barang-barang yang dimuat, ikut terendam dan menjadi bahan rebutan warga.

Bahkan ada sejumlah anak kecil yang menyelam ke dasar air laut untuk mengambil barang-barang didominasi makanan dan minuman itu. Mulai dari air putih, minuman bersoda, susu hingga pasta gigi dan cemilan.

Baca:   Rekreasi di Kolo, Mahasiswa Meninggal Tenggelam

Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU Abdul Rachman yang mengatakan, penyebab kecelakaan harus dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Namun dari keterangan beberapa saksi dan kondisi lapangan, bisa dipastikan mobil lepas kendali hingga keluar lajur dan menabrak pembatas jalan.

Abdul Rachman mengungkapkan, pihaknya akan memberikan perhatian khusus pada titik lokasi kecelakaan saat ini, agar tidak terulang kecelakaan yang sama. Selain itu dia mengimbau kepada pengendara agar tidak memaksakan diri mengemudi jika sedang tidak fit.

Baca:   Pickup VS Fuso, Satu Orang Kritis

“Termasuk rutin mengecek kondisi kendaraan yang dikemudi, untuk keselamatan semua orang,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar