SMKN 3 Kota Bima Borong Juara I Lomba FLS2N Tingkat NTB

Kabar Kota Bima332 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bima tidak berhenti menorehkan prestasi tingkat daerah maupun nasional. Kali ini, mengawali tahun ajaran baru 2022-2023 lembaga pendidikan dengan moto Sekolah Karawi tersebut berhasil meraih 5 trophy juara I dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi NTB.

SMKN 3 Kota Bima Borong Juara I Lomba FLS2N Tingkat NTB - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin didampingi Wakasek dan siswa berprestasi pada ajang Lomba FLS2N Tingkat Provinsi NTB. Foto: Eric

Guru pembina Rommy Fridya Fikriansyah menceritakan, sebelum mengikuti kompetisi tersebut terlebih dahulu sekolah menggelar seleksi secara internal untuk mencari pelajar berpotensi.



Terdapat puluhan siswa yang mengikuti seleksi, kemudian terpilih siswa terbaik dan memiliki ciri khas unik dari cabang yang dilombakan, lalu diberikan porsi pelatihan selama sebulan.

Baca:   SMKN 3 Kota Bima Gelar Wisuda Dirangkai Pameran Produk

“Alhamdulillah, kerja keras latihan para pelajar terbayarkan hari ini, dari 8 cabang mata lomba yang digelar, 5 di antaranya meraih trophy juara I dan satu meraih posisi runner up,” ujarnya penuh bangga dan haru, Senin (15/8).

Rommy menjelaskan, lomba yang dilaksanakan secara daring oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia itu, membawa energi positif dan semangat sekolah untuk terus memberikan pembinaan pada siswa setempat. Sehingga ke depan bisa terus mencetak generasi gemilang, baik program kurikuler maupun ekstrakurikuler.

“Berkat prestasi di tingkat Provinsi NTB ini, maka secara otomatis siswa akan mengikuti ajang yang sama di tingkat nasional. Untuk itu, guna mempersiapkan dengan baik dan sempurna kami akan memberikan porsi latihan tambahan,” katanya.

Baca:   46 Kafilah Kota Bima Ikut STQ Tingkat Provinsi NTB

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menambahkan, berbagai prestasi yang diraih tersebut tentu tidak terlepas dari maksimalnya pelatihan dan pembinaan oleh guru setempat. Sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan, sekaligus mengharumkan nama lembaga pendidikan dan daerah.

Dirinya berkomitmen dan siap mendukung penuh kegiatan pengembangan pendidikan pelajar, terutama dibidang ekstrakurikuler yang setiap tahun terus meraih prestasi juara.

“Mengingat FLS2N tingkat nasional direncanakan digelar bulan September mendatang, kita telah persiapkan dengan baik dan optimis bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama sekolah dan daerah,” tandasnya.

Baca:   SMKN 3 Dinilai Tim Asesor Akreditasi Mataram 

Adapun 5 siswa yang meraih trophy juara I yakni Junaidin kelas XII jurusan perhotelan untuk kategori cipta lagu Juara I gitar solo Mujiburrahman kelas XII jurusan DKV, lalu juara I Menyanyi solo M Imam Yulianto kelas XII jurusan DG.

Kemudian juara I film Pendek fiksi M Riski Akbar kelas XII jurusan DKV, kemudian juara I monolog ST Salwah Meylani kelas XII Tata Boga serta juara 2 film pendek Dokumenter Wahidin Darmawan kelas XII jurusan DKV.

*Kahaba-04


Komentar