BMWI Kota Bima, HIPMI dan TDA Bima Raya Gelar Baksos

Kabar Kota Bima149 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Kolaborasi Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Kota Bima, HIPMI dan TDA Bima Raya melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah, pemeriksaan kesehatan dan Pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB) secara gratis, di Taman Ria Kota Bima, Minggu (13/11).

BMWI Kota Bima, HIPMI dan TDA Bima Raya Gelar Baksos - Kabar Harian Bima
Foto bersama BMWI, HIPMI dan TDA Bima Raya disela-sela acara Baksos di Taman Ria. Foto: Ist

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Bima, Ketua DPRD Kota Bima bersama Anggota DPRD Kota Bima, Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima.



Ketua BMWI Kota Bima Syahrial Nuryadin mengatakan, masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut Hal ini dibuktikan dengan ramainya masyarakat yang menjadi pendonor maupun melakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca:   Alumni SMA 2 Angkatan 88-91 Gelar Donor Darah

“Masyarakat yang datang memeriksa kesehatan seperti pemeriksaan gula darah, asam urat, maupun kolesterol, serta pemeriksaan triple eliminasi,” sebutnya.

BMWI Kota Bima, HIPMI dan TDA Bima Raya Gelar Baksos - Kabar Harian Bima
Foto bersama BMWI, HIPMI dan TDA Bima Raya disela-sela acara Baksos di Taman Ria. Foto: Ist

Sementara dari data pendonor yang terkumpul pada kegiatan tersebut sambung Ryan – sapaan akrabnya,
dihasilkan kurang lebih 40-50 kantong darah, 70-100 warga yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan 2 orang yang melakukan pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Baca:   Peduli Sesama, FIF Grup Bima Helat Kegiatan Donor Darah

“Pada kesempatan yang sama juga seluruh anggota organisasi yang berkolaborasi membersihkan sampah di Tamam Ria,” ujarnya.

Pada tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BMWI, HIPMI dan TDA Bima Raya yang telah menginisiasi kegiatan bakti sosial seperti ini.

“Kami akan selalu hadir dan mensuport kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, ke depan semoga bisa dilaksanakan disetiap kecamatan di Kota Bima,” harapnya.

Baca:   HKN ke-55, Dikes Bersama Kodim 1608 Bima Gelar Pengobatan Massal

Duta Partai Golkar itu menambahkan kegiatan kolaborasi seperti ini harus terus digaungkan, agar keberadaan organisasinya dapat dirasakan manfaatnya bagi mayarakat luas.

 


Komentar