Kabar Kota Bima

Paguyuban RKM Lamba Rasa Gelar Bansos dan Lomba Jalan Sehat di Kota Bima

1524
×

Paguyuban RKM Lamba Rasa Gelar Bansos dan Lomba Jalan Sehat di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Keluarga besar Rabadompu dan Oi Foo yang tersebar di Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang (Jabodetabek) dan tergabung dalam Paguyuban Rukun Keluarga Masyarakat (RKM) Lamba Rasa, menggelar sejumlah kegiatan bhakti sosial (Bansos) dan lomba jalan sehat berhadiah.

Paguyuban RKM Lamba Rasa Gelar Bansos dan Lomba Jalan Sehat di Kota Bima - Kabar Harian Bima
Foto Bersama RKM Lamba Rasa dengan pemenang hadiah lomba jalan sehat berhadiah. Foto: Ist

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Bola Rabadompu Timur pada Sabtu, 13 April 2024, dihadiri oleh Ketua RKM HMuslih, Ketua Panitia H Abdurahman, Ketua Lamba Rasa H Abubakar, serta ratusan masyarakat setempat.

Paguyuban RKM Lamba Rasa Gelar Bansos dan Lomba Jalan Sehat di Kota Bima - Kabar Harian Bima

Ketua RKM H Muslih menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda yang diadakan setiap 3 tahun sekali, sebagai bentuk wadah silaturahim, menjalin keakraban, kekompakan, dan berbagi kepada warga yang membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah, rangkaian pelaksanaan bhakti sosial kami berjalan dengan lancar dan sukses. Tentu keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama tim RKM, serta keluarga besar di Rabadompu dan Oi Fo’o,” ujarnya.

Muslih menjelaskan, beberapa kegiatan bhakti sosial yang telah dilakukan antara lain pemberian santunan bagi anak yatim piatu, warga lansia, dan yang sakit permanen. Selain itu, ada juga sumbangan dana untuk peningkatan fasilitas ibadah masjid dam mushola, hingga acara puncak lomba jalan sehat berhadiah.

“Seluruh bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kemanusiaan kami kepada warga yang membutuhkan. Sumber dananya juga bukan dari sponsor, tapi murni hasil menyisihkan sebagian rezeki yang kami miliki,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa agar program kegiatan ini dapat terus berjalan, ide dan gagasan tidak harus berasal dari keluarga di Jabodetabek saja, tapi keluarga besar yang ada di Kota Bima juga dapat menyampaikan aspirasi agar dapat dijadikan bagian dari program kerja paguyuban.

“Mari kita terus berkolaborasi dan menjaga semangat silaturahim, insya Allah paguyuban kita dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia H Abdurahman dalam laporannya menyampaikan bahwa acara puncak lomba jalan sehat berhadiah merupakan bagian dari program paguyuban yang bertujuan untuk mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat dengan berolahraga.

“Adapun doorprize yang disiapkan antara lain kipas angin, setrika, rice cooker, payung, dan kulkas,” sebutnya.

*Kahaba-04