Kabar Kota Bima

BKPSDM Kota Bima Turun Sidak, Pegawai Absen akan Disanksi

980
×

BKPSDM Kota Bima Turun Sidak, Pegawai Absen akan Disanksi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah libur Idul Fitri 1445 H selama sepekan, jajaran Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima turun melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah instansi pemerintah.

BKPSDM Kota Bima Turun Sidak, Pegawai Absen akan Disanksi - Kabar Harian Bima
Tim BKPSDM saat Sidak di sejumlah Instansi Pemerintahan Kota Bima. Foto: Ist

“Hari pertama masuk kerja pasca libur, tim BKPSDM melakukan sidak serentak hari ini di berbagai OPD dan pemerintah kelurahan,” ungkap Kabid Mutasi BKPSDM Kota Bima, H Abdurahman, Senin 16 April 2024.

BKPSDM Kota Bima Turun Sidak, Pegawai Absen akan Disanksi - Kabar Harian Bima

Abdurahman menjelaskan, tim BKPSDM terbagi menjadi beberapa kelompok untuk memastikan tingkat kehadiran pegawai. Tim Bidang Mutasi memantau kelurahan di wilayah Kecamatan Raba dan Rasanae Timur, sementara Bidang Pengembangan fokus di Kecamatan Rasanae Barat dan Asakota, dan Kecamatan Mpunda dipantau Bidang Sekretariat.

“Dalam Sidak di Kelurahan Rabadompu Barat dan Rabadompu Timur, hanya terdapat 4 pegawai yang tidak hadir, sedangkan sisanya hadir semua,” jelasnya.

Lebih lanjut, Abdurahman menyebut bahwa tim masih melakukan pendataan terhadap pegawai yang tidak hadir pada hari pertama kerja. Data tersebut akan diakumulasikan oleh masing-masing bidang yang sedang melakukan sidak saat ini.

“Bagi pegawai yang tidak masuk kerja atau menambah waktu libur lebaran, akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tambahnya.

*Kahaba-04