Kabar Kota Bima

Bimtek Perizinan, DPMPTSP Ajak Pengusaha Segera Urus Izin Usaha

1318
×

Bimtek Perizinan, DPMPTSP Ajak Pengusaha Segera Urus Izin Usaha

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP) Kota Bima melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Perizinan Berbasis Risiko, di Pondok Kayuan, Selasa 28 November 2023.

Bimtek Perizinan, DPMPTSP Ajak Pengusaha Segera Urus Izin Usaha - Kabar Harian Bima
Bimtek implemetasi perizinan berbasis resiko tahun 2023 di Pondok Kayuan Kelurahan Santi. Foto: Eric

Ketua Panitia pelaksanaan Bimtek Ridwan menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Bimtek kali ini dihadiri 23 pelaku usaha yang masih belum memiliki izin. Untuk itu, melalui sosialisasi ini kami mengajak agar dapat segera mengurus izin usaha. Sehingga ke depan bisa memudahkan untuk bantuan permodalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMPT-SP Kota Bima H Lalu Sukarsana menjelaskan, Bimtek ini untuk meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha melalui pelaksanaan penerbitan perizinan berusaha secara lebih efektif, transparan, terstruktur, dan dapat dipertanggungiawabkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Kami ingin melalui kegiatan ini para pelaku usaha memahami pentingnya memiliki legalitas usaha, dalam memulai dan menjalankan usaha,” katanya.

Sukarsana menambahkan, pelaksanaan Bimtek yang terus dilakukan secara intens oleh pemerintah merupakan upaya untuk memberikan kemudahan pemberian izin berinvestasi, melalui pengembangan pelayanan perizinan.

Bimtek ini jug lebih pada ajakan agar pelaku usaha untuk segera mengurus izin usaha, sehingga dapat segera memiliki izin berusaha sebagai legalitas dalam pelaksanaan kegiatan usahanya.

“Karena ini juga bisa meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal, hingga dapat meningkatnya realisasi investasi penamanan modal di daerah,” pungkasnya.

*Kahaba-04