Kabar Kota Bima

BKPSDM Sosialisasi E-Kinerja, Hasilnya Dinilai Kepala Daerah

989
×

BKPSDM Sosialisasi E-Kinerja, Hasilnya Dinilai Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima menggelar sosialiasi aplikasi E-kinerja, di aula kantor setempat, Selasa 20 Februari 2024.

BKPSDM Sosialisasi E-Kinerja, Hasilnya Dinilai Kepala Daerah - Kabar Harian Bima
Sosialisasi E-Kinerja di aula BKPSDM Kota Bima. Foto: Eric

Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang pengelolaan kinerja ASN untuk kategori pejabat eselon II.

BKPSDM Sosialisasi E-Kinerja, Hasilnya Dinilai Kepala Daerah - Kabar Harian Bima

KegKegiatan yang dilaksanakan selama sehari tersebut menghadirkan narasumber dari Kakanreg X BKN Denpasar via zoom meeting Yudhantoro Bayu Wiratmoko, Ayu Prabha Puspita dan I Made Agus Sugiadnyana Putra.

“Sosialisasi ini sesuai amanat pemerintah, bahwa setiap instansi pemerintah wajib menerapkan pengelolaan kinerja pegawai. Terdiri dari perencanaan kinerja, pelaksanaan, pemantuan, pembinaan, penilaian serta tindak lanjut hasil evaluasi kinerja aparatur,” katanya.

Abdul Wahid menjelaskan, tujuan dari sosialisasi ini agar pelaksanaan pengelolaan kinerja sesuai dengan peningkatan kualitas dan kapasitas pegawai, peran pimpinan OPD lebih kuat serta kerjasama antara kepala instansi dengan pegawai lebih baik dalam menjalankan program pemerintah.

“Hasil E-Kinerja ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi kepala daerah dalam memberikan penilaian kinerja pada pejabat instansi. Sehingga menjadi dasar pertimbangan, untuk melakukan rotasi, mutasi hingga pemberian penghargaan bagi yang berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Bima H Mukhtar menambahkan, dengan adanya sosialiasi ini diharapkan aparatur pemerintah bisa terus bekerja penuh disiplin dan tanggung jawab, dalam menjalankan program pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

*Kahaba-04