Kabar Bima

Bupati Bima Diperiksa KPK, Ini Penjelasan Humas Pemkab Bima

480
×

Bupati Bima Diperiksa KPK, Ini Penjelasan Humas Pemkab Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Netizen di media sosial Facebook ramai membicarakan Bupati Bima H Indah Dhamayanti Putri sedang berada di KPK untuk menjalani pemeriksaan. Beragam asumsi pun muncul mengaitkan kabar dimaksud.

Bupati Bima Diperiksa KPK, Ini Penjelasan Humas Pemkab Bima - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat menyampaikan sambutan acara penutupan Festival Uma Lengge. Foto: Hum

Namun kabar tersebut dibantah Kasubbag Informasi dan Pemberitaan Setda Kabupaten Bima Zainuddin. Karena tadi siang menjelang sore, Bupati Bima bersama rombongan menuju Kecamatan Sanggar untuk urusan Dinas.

“Banyak masyarakat menanyakan kebenaran kabar yang sedang viral di media sosial tersebut. Demi kepastian dan kebenaran informasi itu, saya tegaskan Bupati Bima pada hari ini berada di Bima,” katanya, Rabu (14/8).

Pada siang menjelang sore hari menurut Zainuddin, Bupati Bima melaksanakan perjalanan dinas menuju Kecamatan Sanggar. Hingga pernyataan pers ini dilansir, Bupati Bima beserta rombongan masih berada di lokasi guna memantau dampak Kebakaran Kawasan Usaha Tani Lestari Doro Tabe yang berada di Kawasan Taman Nasional Piong seluas lebih kurang 400 Hektar.

“Sehubungan dengan postingan fitnah HOAX tersebut, diimbau kepada semua pihak untuk secara bijak dan objektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, sehingga tidak melahirkan persepsi atau prasangka yang kurang edukatif,” ujarnya.

Zainuddin juga meminta agar pengguna media sosial lebih manfaatkan media sosial sebagai wasilah membangun komitmen kolektif, guna menciptakan iklim kondusif yang dibarengi dengan produktivitas karya. Sehingga para pihak memiliki dorongan dan keyakinan untuk berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam setiap ikhtiar membangun, bukan sebaliknya.

Mewakili pemerintah daerah, ia pun menyampaikan ungkapan terimakasih mendalam kepada seluruh masyarakat, yang secara cermat menelaah informasi serta mengawal dan bersumbangsih ide dan kreasi dalam setiap agenda pemerintahan dan pembangunan.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak terlalu cepat mengkonsumsi isu yang belum benar keberadaannya,” imbau Zen, sapaan akrabnya.

*Kahaba-05