Kabar Kota Bima

Damkar Doa Bersama untuk 2 Petugas yang Wafat Saat Bertugas

1108
×

Damkar Doa Bersama untuk 2 Petugas yang Wafat Saat Bertugas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkar) Kota Bima menggelar doa bersama, untuk mengenang 2 orang petugas yang tutup usia saat menjalankan tugas, Minggu 1 Oktober 2023.

Damkar Doa Bersama untuk 2 Petugas yang Wafat Saat Bertugas - Kabar Harian Bima
Doa bersama petugas Damkar untuk mengenang wafatnya 2 petugas yang meninggal saat bertugas. Foto: Eric

Acara yang dihelat di halaman kantor setempat, Rabu 4 Oktober 2023, dipimpin Kepala Dinas Didi Fahdiansyah dan dihadiri puluhan pegawai.

Damkar Doa Bersama untuk 2 Petugas yang Wafat Saat Bertugas - Kabar Harian Bima

Didi Fahdiansyah menyampaikan, doa bersama ini sebagai bentuk perhatian untuk pahlawan kemanusiaan nama Nasar dan Ahmad Fathoni yang meninggal dalam bertugas. Semoga apa yang dilaksanakan ini bisa bernilai ibadah, serta kedua almarhum wafat dalam keadaan syahid.

“Kegiatan ini juga kami rangkai dengan doa untuk kesembuhan satu personil atas nama Latu Muhammadin, yang saat ini masih dalam perawatan intensif di RSU Provinsi NTB,” ujarnya.

Selain doa, pihaknya juga memberikan perhatian terhadap keluarga korban berupa santunan dari keluarga besar Damkar, DWP Damkar, Damkar Kabupaten Bima serta sejumlah pihak.

Kemudian, untuk keluarga korban yang meninggal juga mendapat bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan. Almarhum Achmad Fatoni diberikan santunan disertai biaya pendidikan anaknya sebanyak Rp 174 juta. Sedangkan almarhum Nasarudin, saat ini santunan masih diproses oleh PT Taspen, karena beliau merupakan ASN.

“Untuk Latu Muhammadin yang masih dalam kondisi perawatan, saat ini semua biaya kesehatan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Didi menambahkan, terkait teknis untuk penyerahan santunan kepada keluarga korban, nanti akan dikoordinasikan dengan bagian Prokopim Setda untuk mengatur jadwal pimpinan daerah, mengenai kapan dan waktu penyerahannya.

Pantauan media ini, saat pelaksanaan doa dipenuhi rasa sedih dan haru. Bagaimana tidak, ketiga personil yang mengalami kecelakaan itu merupakan sahabat kerja terbaik, sopan, rajin beribadah dan penyayang keluarga.

*Kahaba-04